News Video

Tak Bisa Pulang Kampung, 493 Mahasiswa Unimed Dapat Sembako dari Gugus Tugas Sumut

Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Sumut bekerjasama dengan Unimed mengadakan pembagian sembako kepada 493 mahasiswa

TRI BUN-MEDAN.COM - Pelarangan mudik membuat beberapa mahasiswa Unimed dari daerah tertahan dikosan.

Melihat hal tersebut, Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Sumut bekerjasama dengan Unimed mengadakan pembagian sembako kepada 493 mahasiswa di pelataran lapangan basket Unimed, Kamis (14/5/2020).

Dalam kata sambutannya, Tohir selaku perwakilan Gugus Tugas memberikan semangat kepada mahasiswa yang tidak dapat pulang ke kampung halaman.

"Adik-adik yang tidak dapat pulang kampung mohon bersabar dan tabah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan mampu meringankan beban selama di kos," ungkap Tohir.

Dalam hal ini, Tohir juga tetap terus mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan secara rutin.

Mahasiswa Unimed turut menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 dan pihak Unimed.

Hal ini diungkapkan oleh Heri Setiawan, mahasiswa yang tidak dapat pulang ke Labuhanbatu Selatan lantaran akses transportasi publik yang ditutup sementara.

"Alhamdulillah, hari ini mendapatkan bantuan dari pihak universitas yaitu berupa sembako guna membantu mahasiswa yang tidak dapat pulang kampung akibat dari pandemi coronavirus. Karena ada larangan untuk mudik dan terjebak di Medan sehingga banyak kesulitan mulai dari ekonomi," ungkap Heri.

Rasa syukur juga turut disampaikan oleh Yesenia Helmina Jasmine. Mahasiswa Unimed asal Rantau Prapat ini mengungkapkan bahwa adanya bantuan ini turut meringankan beban selama pandemi Covid-19 ini.

"Perasaan saya senang ya karena kan kita ngekos di Medan, jadi kalau dapat bantuan seperti ini merasa terbantu. Karena kebutuhan pokok kita juga akan banyak kalau kita ada di perantauan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved