Rekayasa Jambret Sadis di Medan

Nekat Buat Laporan Palsu Jambret Sadis, Erdina Boru Sihombing Terancam 7 Tahun Penjara

wanita yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang cabai ini nekat membuat laporan palsu kasus jambret sadis yang dibuatnya.

TRIBUN MEDAN / M FADLI TARADIFA
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mewawancarai tersangka laporan palsu, Erdina Boru Sihombing, di Mapolda Sumut, Jumat (15/5/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Tersangka Erdina Boru Sihombing terancam hukuman penjara selama 7 tahun.

Pasalnya, wanita yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang cabai ini nekat membuat laporan palsu kasus jambret sadis yang dibuatnya.

Bermotif demi asuransi karena terlilit hutang, wanita berusia 57 tahun warga Jalan AR Hakim Gang Rahayu II, ini sampai nekat memotong keempat jari kirinya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, pelaku menjadi tersangka atas laporan palsu sebagaimana yang dirumuskan pasal 242 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

"Motif Erdina Boru Sihombing ini karena ekonomi, mau mengklaim asuransi. Sehingga ibu ini, dengan percaya diri nekat melakukan aksi ini,” kata Kapolda Sumut didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum, Jumat (15/5/2020).

“Melakukan pemotongan jarinya sendiri untuk meyakinkan penyidik, bahwa benar-benar terjadi perampokan atau pencurian dengan kekerasan," sambung Kapolda.

Aksi nekat yang dilakukan Erdina Boru Sihombing ini terjadi di Jalan AR Hakim pada 1 Mei 2020 lalu.

Usai melakukan aksinya, agar dipercaya, pelaku membungkusnya jarinya ke dalam plastik lalu membuangnya ke parit.

"Jadi jarinya ini dibuangnya ke dalam parit yang sebelumnya dibungkus ya ke dalam kantong plastik. Penyidik terus berusaha mencari jari tersebut, karena apapun itu, itu merupakan bagian tubuh dari manusia sehingga harus diperlakukan dengan baik," katanya.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memegang alat bukti yang digunakan pelaku Erdina Boru Sihombing, Jumat (15/5/2020).
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memegang alat bukti yang digunakan pelaku Erdina Boru Sihombing, Jumat (15/5/2020). (TRIBUN MEDAN / M FADLI TARADIFA)

Seperti diberitakan sebelumnya, Erdina Boru Sihombing sempat viral di media sosial karena menjadi korban jambret sadis tebas jari.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved