Breaking News:

Update covid19 Sumut 10 Juni 2020

UMSU Terapkan New Normal, Pegawai dan Mahasiswa Wajib Isi Form Protokol Kesehatan Sebelum Masuk

UMSU sudah mulai beraktivitas sejak Senin, 8 Juni 2020 lalu dengan menerapkan beberapa peraturan

Penulis: Kartika Sari | Editor: Salomo Tarigan
HO/tri bun medan
Dokumentasi Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara 

TRI BUN-MEDAN.com -

Sejumlah lembaga termasuk Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta sudah memasuki masa transisi New Normal, di antaranya Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

UMSU sudah mulai beraktivitas sejak Senin, 8 Juni 2020 lalu dengan menerapkan beberapa peraturan mulai memakai masker hingga mengisi form protokol kesehatan.

Kahumas UMSU, Ribut Priadi mengungkapkan bahwa selama memasuki masa transisi New Normal di lingkungan kampus, pegawai dan mahasiswa wajib mengisi form online ketika ingin beraktivitas di lingkungan UMSU.

"Sebelum masuk kampus, para pegawai juga wajib mengisi form self Assesment di web izinmasuk.umsu.ac.id sehari sebelumnya.

Di form itu berisi sejumlah pertanyaan terkait riwayat perjalanan dan gejala sakit yang diderita, semua pertanyaan wajib diisi oleh pegawai," ungkap Ribut, Rabu (10/6/2020).

Ribut menjelaskan bahwa konten dalam form tersebut merupakan kuesioner mengenai aktivitas para pegawai dan mahasiswa beberapa hari terakhir.  

"Pertanyaan disusun mengikuti prosedur protokol kesehatan. Setelah diisi tim yang dibentuk universitas melakukan kajian, apakah proses izin masuk kampus bisa disetujui atau ditolak," jelasnya.

Selain mengisi form izin masuk, UMSU juga memiliki kebijakan baru selama memasuki fase New Normal. Ribut menjelaskan bahwa selama masa pandemi ini, kegiatan piket akan ditiadakan sementara hingga kondisi berjalan normal.

"Kita masuk seperti biasa, namun kalau biasa ada yg harus piket malam, sekarang mengikuti waktu normal jam 7.30 sampai jam 16.00 sore. Agar pegawai nyaman selama bekerja, seluruh pegawai wajib pakai masker yang sudah disiapkan UMSU dan tetap menjaga jarak selama di ruangan. Sementara untuk ruang pelayanan mahasiswa dipasang dinding pembatas plastik transparan," terangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved