Breaking News:

Kecelakaan Beruntun 3 Mobil di Humbang, Korban Sekeluarga Luka-luka, 1 Orang Tewas

Mobil yang dikemudikan Erik tergelincir dan terseret ke sisi sebelah kanan jalan, sehingga menabrak Truck

HO/tri bun medan
Kecelakaan melibatkan 3 unit mobil, antara lain 1 Unit Mobil Daihatsu Terios BB 1111 EA kontra 1 Unit Mobil Mitsubishi Truck BK 9177 CE kontra 1 unit mobil Toyota Kijang BB 1731 LA di Humbahas. 

TRI BUN-MEDAN.COM, HUMBANG HASUNDUTAN- 

Kecelakaan maut (laka maut) terjadi di Jalan Umum Doloksanggul, Siborong-borong KM 06, Desa Dolokmargu Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis (18/6/2020).

Erick Lumban Tobing (30) tidak dapat mengendalikan mobil yang dikemudikannya hingga menabrak sebuah truk, diikuti laka beruntun.

6 penumpangnya luka-luka dan satu orang meninggal dunia.

Paursubbag Polres Humbahas Bripka Lolo Bako di Mako Polres Humbahas, Jumat (19/6/2020) mengatakan korban meninggal dunia yakni, Jefta Lumban Tobing (41) warga Tiga Binanga Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Tanah Karo.

Kecelakaan yang melibatkan 3 unit mobil di Humbahas, Kamis (18/6/2020). 1 Korban tewas
Kecelakaan yang melibatkan 3 unit mobil di Humbahas, Kamis (18/6/2020). 1 Korban tewas (HO/tri bun medan)

"Diduga Pengemudi 1 Unit Mobil Daihatsu Terios BB 1111 EA bernama Erik Lumban Tobing melaju dengan kecepatan tinggi, tidak hati-hati kurang berkonsentrasi yakni melakukan pengereman secara tiba-tiba dimana posisi jalan turunan dan tikungan dengan cuaca hujan sehingga Mobil yang dikemudikan Erik tergelincir dan terseret ke sisi sebelah kanan jalan, sehingga menabrak 1 Unit Mobil Mitsubishi Truck BK 9177 CE yang dikemudikan Tino Manihuruk saat datang dari arah Siborong-borong menuju arah Doloksanggul dan mobil yang berada tepat dibelakang Mobil Mitsubishi Truck BK 9177 CE yakni 1 Unit Mobil Toyota Kijang BB 1731 LA yang datang dari Siborong-borong menuju arah Doloksangul yang dikemudikan Erik Julian Pasaribu melaju dengan kencang mencoba mengelak sehingga menabrak bagian belakang Mobil Mitsubishi Truck BK 9177 CE yang dikemudikan Tino Manihuruk,"ujar Paursubbag Polres Humbahas.

Kecelakaan melibatkan 3 unit mobil, antara lain 1 Unit Mobil Daihatsu Terios BB 1111 EA kontra 1 Unit Mobil Mitsubishi Truck BK 9177 CE kontra 1 unit mobil Toyota Kijang BB 1731 LA.

Erick Lumban Tobing (30) selaku pengemudi yang merupakan Warga Jalan Katepul Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Tanah Karo ini mengalami luka robek pada kepala bagian atas, bengkak pada kaki sebelah kiri dan dikategorikan luka ringan. Sedangkan korban tewas Jefta Lumban Tobing mengalami pendarahan pada telinga sebelah kiri dan kanan, juga padabhidung, serta luka robek pada kelopak mata sebelah kiri, luka robek di tangan sebelah kiri, luka lecet di pergelangan tangan sebelah kanan, dan luka robek di pergelangan kaki sebelah kanan.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi pada Kamis 18 Juni 2020 sore hari Pukul 17.20 WIB. Erick Lumban Tobing memngangkut membawa 7 penumpang menggunakan 1 unit Mobil Daihatsu Terios BB 1111 EA yang dikemudikan.

Selain penumpang yang menjadi korban tewas, ada pun penumpang lainnya antara lain, Rahel Silaban (8), Valentina Silaban (10), Friska Tobing (5), Netti Tobing (44) Ronal Tobing (34), dan Marolop Kristiani Tobing (8) yang semuanya beralamat yang sama di Kabanjahe, Kabupaten Karo. Ke delapan orang tersebut masih keluarga atau hubungan kakak beradik.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved