Breaking News:

Tak Terima Dituduh Curi Kerbau Lewat Facebook, Kader PDIP Laporkan Ketua DPRD Taput ke Polres

Ketua DPRD Tapanuli Utara (Taput) Poltak Pakpahan dilaporkan ke Polres Taput, oleh seorang warga Desa Sitabo-tabo, Kecamatan Siborong, Monang Nababan.

Screenshot Facebook
Capture postingan Monang Nababan beserta komentar Ir Poltak Pakpahan, Ketua DPRD Taput, yang dianggap menuding dirinya mencuri kerbau. 

TRI BUN-MEDAN.COM, TARUTUNG - Ketua DPRD Tapanuli Utara (Taput) Poltak Pakpahan dilaporkan ke Polres Taput, oleh seorang warga Desa Sitabo-tabo, Kecamatan Siborong, Monang Nababan.

Berbincang dengan wartawan di Taput, Jumat (19/6/2020), Monang mengatakan laporan itu terkait dugaan pencemaran nama baik melalui Facebook, yang dilakukan Poltak Pakpahan.

Monang mengatakan, dirinya dituding mencuri kerbau.

“Saya sudah laporkan akun atas nama Ir Poltak Pakpahan ke Polres Tapanuli Utara, karena dia mengomentari postingan yang saya buat. Komentar itu mengandung muatan penghinaan atau pencemaran nama baik kepada saya. Karena saya tidak pernah mencuri kerbau dan saya tidak terima itu,” kata Monang.

Monang mengaku dituduh mencuri kerbau lantaran memposting kalimat, "Kami anak Ranting PDI Perjuangan desa sitabotabo toruan tolong diperhatikan".

Kemudian akun Facebook atas nama Ir Poltak Pakpahan, Ketua DPRD Taput, memberi komentar atas postingan tersebut.

DAFTAR Terbaru Sebaran Covid-19 per Kab/Kota di Sumut, Hari Ini Medan Masih Penyumbang Terbanyak

BREAKING NEWS: PPDB SMK/SMA Sumut Seleksi Tahap II Jalur Zonasi Dibuka Hari Ini

Nasib Oknum ASN yang Minta Rp 100 Ribu Untuk Urus KTP, Kabarnya Diganjar Sanksi Berat

Adapun tulisan komentar itu, adalah, “Anda itu, kalau mau diperhatikan, datang ke kantor bukan ngomong di medsos, tdk punya etika, baru baru ini kita sdh mendata masyarakat yg terdampak termasuk kader, kenapa anda tdk masukkan data, sebenarnya saudara tak pantas jadi kader, karna baru mencuri kerbau, sebenarnya sdh harus dipecat”.

Laporan Monang Nababan ke Polres Taput dibenarkan Kasubag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing.

Laporan Monang terhadap ketua DPRD Taput tersebut tercatat di Polres Taput dengan Laporan Polisi Nomor : LP/135/VI/2020/SU/RES TAPUT/SPKT, tanggal 17 Juni 2020.

"Laporan masuk pada Hari Rabu 17 Juni 2020," ujar Kasubag Humas Polres Taput.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved