HUT Bhayangkara Ke 74 di Sumut

HARI TERAKHIR Perpanjangan SIM A dan C Gratis di Satlantas, Khusus Untuk WNI Kelahiran 1 Juli

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Polri ke 74 Satlantas Polrestabes Medan mengadakan program perpanjangan SIM gratis.

HARI TERAKHIR Perpanjangan SIM A dan C Gratis di Satlantas, Khusus Untuk WNI Kelahiran 1 Juli

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Polri ke 74 Satlantas Polrestabes Medan mengadakan program perpanjangan SIM gratis.  

Program ini sudah dimulai sejak 24 Juni hingga 1 Juli 2020.

"Program ini khusus untuk perpanjangan SIM A dan SIM C. Juga khusus untuk yang tanggal lahirnya 1 Juli sebanyak 74 orang," ujar Kanit Regident Satpas Satlantas Polrestabes Medan, Iptu A Sitepu, Rabu (1/7/2020).

Ia mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi terakhir sebanyak 35 warga yang telah mendapatkan program perpanjangan SIM gratis.

"Sampai kemarin sore sudah ada sebanyak 35 orang yang mendapatkan pelayanan perpanjangan SIM gratis ini. Untuk hari ini kita masih lanjut hingga pukul 14.00 WIB," ujarnya.

Sitepu mengatakan program ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Polri yang ke-74.

"Sejak tanggal 24 Juni kita sudah sosialisasikan. Di mana dana BNPB nya kita gratiskan untuk warga yang kelahiran 1 Juli," katanya.

Dijelaskannya, mekanisme yang dilakukan bagi warga yang ingin melakukan perpanjangan SIM cukup datang dan melakukan registrasi kepada petugas. Lalu proses perpanjangan akan dilakukan pada hari itu juga.

"Proses nya akan dilakukan foto ulang, pengambilan sidik jari dan verifikasi berkas. Bisa selesai hari itu juga," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved