Breaking News:

Nasabah BRI Keluhkan Layanan ATM di Samosir, Mengaku Uangnya Hilang Tertelan Mesin

Saya juga sudah banyak keluhan yang saya lihat dan benar ATM ini kerap menelan uang nasabah yang melakukan transaksi setor tunai.

ISTIMEWA
Lokasi ATM setor tunai milik BRI KCP Pangururan, di Jalan Uskup Agung Sugio Pranoto, Pangururan, Samosir yang sering menelan uang nasabah. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Edi Pakpahan (33), warga Desa Hutanamora, Pangururan, Samosir merasa kecewa atas layanan Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Jumat (10/7/2020).

Ia mengeluhkan uang miliknya tertelan dengan sendirinya karena adanya kerusakan di Mesin ATM tersebut.

Awalnya Edi hendak mengirim uang kepada adik perempuannya yang berada di Medan, dengan memasukan uang pecahan uang 50 ribu berikut pecahan 100 ribu kedalam mesin ATM.

"Saat mesin ATM memproses, pada monitor layar tertulis hanya hitungan pecahan Rp 50 ribu. Jadi saya batalkan proses setoran, namun yang keluar hanya pecahan Rp 50 ribu, pecahan Rp 100 ribunya tidak ikut keluar," kata Edy Kecewa.

Kejadian itu terjadi pada Kamis, (09/07/2020) malam. 

Edy yang hendak mengirim kembali uang kepada adiknya yang sedang kuliah diluar kota mengaku tidak tau lagi darimana cara menutupi kebutuhan keluarganya tersebut.

Tuntut Penghapusan Dualisme Kampus, Mahasiswa ITM Lakukan Aksi Bakar Ban

TERNYATA MAYAT yang Ditemukan di Pinggir Tol Jurnalis Metro TV, 3 Hari Hilang, Diduga Dibunuh OTK

"Karna saldo kosong, makanya disetor tunai dulu ke rekening saya sebelum dikirim ke adik. Padahal hanya itu uang kupegang saat ini, mau darimana lagi dicari. Dikomplain ke bank pun butuh waktu, sementara adik saya itu butuhnya sekarang," tutur Edy dengan nada kesal.

Tidak hanya mesin ATM setor tunai milik Bank BRI yang berada di Jalan Uskup Agung Sugio Pranoto, Pangururan, Kabupaten Samosir yang kerap menelan uang nasabah.

Seorang Warga Tuktuk Kecamatan Simanindo anggota Nasabah BRI Cabang Ambarita juga pernah mengalami hal serupa, sejumlah uang miliknya raib hingga lebih dari Rp 1 juta.

"Kalau BRI, enggak heran lagi. Uang saya juga pernah lenyap bagai ditelan hantu," ujar Febri Siallagan warga Tuktuk yang juga pernah merasa kecewa.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved