Breaking News:

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Pemkab Langkat Tinjau 4 Destinasi Wisata yang Sudah Dibuka

Adapun empat destinasi wisata tersebut yakni Bukit Lawang, Batu Katak, Tangkahan dan Namo Sira Sira.

Dok. Humas Pemkab Langkat
Kadis Kominfo Langkat, Syahmadi beserta jajarannya saat melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan di Obek Wisata, Tangkahan, Minggu (12/07/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Langkat, Syahmadi menegaskan, pemantauan dari uji coba pembukaan 4 destinasi wisata di Langkat bertujan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

Adapun empat destinasi wisata di Langkat yang dimaksud Syahmadi, yakni Bukit Lawang, Batu Katak, Tangkahan dan Namo Sira Sira.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat melakukan pemantauan itu agar pelaku wisata dan pengujung benar-benar menerapkan protokol kesehatan," kata Syahmadi dari lokasi Tangkahan, Minggu (12/07/2020).

Selain Syahmadi, pemantaun lokasi wisata yang dimulai dari Tangkahan diikuti pula oleh Kadis Pariwisata Nur Elly Herliana Rambe beserta jajaran dan pihak terkait.

Pada kesempatan itu Syahmadi menerangkan, pembukaan empat objek wisata ini merupakan bagian dari masa uji coba selama 1 bulan penuh, di mulai  Sabtu (4/7/2020) lalu.

"Jika pada masa uji coba berjalan lancar, artinya tidak terjadinya peningkatan jumlah kasus covid-19, maka akan di buka kembali objek wisata yang lain secara bertahap," tuturnya.

Syahmadi menambahkan pemantauan tersebut dilakukan, atas intruksi Bupati Langkat Terbit Rencana PA yang berdasarkan surat edaran Bupati Langkat Nomor 430-1028/DISPARBUT-LKT/2020," 

Pada kesempatan yang sama, Nur Elly mengatakan, salah satu penerapan protokol dilokasi wisata yang harus diterapkan, yakni melakukan cek suhu tubuh di pintu masuk objek wisata dan wajib menggunakan masker bagi pelaku maupun pengunjung.

"Selain itu, pengujung yang diperbolehkan warga Langkat saja," katanya.

Ia menerangkan, tujuan pembukaan objek wisata ini, untuk menggerakan perekonomian di sekitaran objek wisata, serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Langkat di tengah pandemi.

"Alhamdulillah, sejauh ini, terlihat dari pantauan kami, baik pengujung maupun pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Selain itu, Nur Elly menambahkan, hingga saat ini, terlihat lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan, yakni tempat penangkaran gajah yang memang menjadi maskot ekowisata Tangkahan.

Sebagai informasi, kunjungan tersebut, Nur Elly juga didampingi Kabid Wisata Sabarita, Kabid Budaya Muslihin, Camat Batang Serangan Ari Rahmadani beserta jajarannya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved