Breaking News:

Babak Baru Saksi Dianiaya Polisi

PENGAKUAN TERKINI Saksi Sarpan Dipukuli 9 Oknum Polisi dalam Sel Polsek

Kita akui caranya salah makanya kita bebastugaskan ke 9 personel tersebut. Kemudian dilakukan pemeriksaan secara mendalam

T RIBUN MEDAN/Victory Arrival
Korban penganiayaan (saksi) Sarpan keluar dari Gedung Satreskrim Polrestabes Medan didampingi keluarga dan Kuasa Hukum,Rabu (29/7/2020). 

T RIBUN-MEDAN.com, MEDAN -

Saksi Sarpan (54) beberkan ada 9 orang polisi yang melakukan penganiayaan dirinya saat berada di dalam sel tahan Polsek Percut Seituan.

Hal ini disampaikannya seusai diperiksa penyidik Satreskrim Polrestabes Medan di gedung Mapolrestabes Medan, Rabu (29/7/2020).

Saat keluar dari gedung pemeriksaan, Sarpan terlihat masih merintih kesakitan dan memegangi perutnya dan terlihat kuasa hukum dan keluarganya.

"Jadi saya ditanya tadi masalah pemukulan dari awal sampai akhir, macam mana saya diapai, berapa orang. Ada sekitar 9 orang polisi. Cuma yang masukkan saya ke dalam sel gak tahu saya, tapi yang masukkan orang itu juga ke dalam tahanan," tuturnya saat diwawancarai.

Sarpan menyebutkan bahwa dirinya tak menahu apa penyebab dirinya dipukuli oleh para polisi tersebut pada saat disuruh untuk tidur.

"Cuman waktu dimasukkan ke dalam tahanan, cuman waktu didalam tahanan saya dihajar gak tahu permasalahannya pikir saya, saya disuruh tidur disitu ternyata saya dipukuli sama orang itu alasannya apa saya pun gak tahu," jelasnya dengan suara pelan.

Kuasa Hukum Sarpan, Sa'i Rangkuti membenarkan kehadiran kliennya tersebut untuk diperiksa terkait LP yang tertuang di Nomor: LP/STTP/1643/VII/2020/SPKT Restabes Medan pada 6 Juli 2020 lalu.

"Ini saya lagi mendampingi pak Sarpan, kami mendatangi gedung Satreskrim Polrestabes Medan, dalam rangka proses pemeriksaan LP penganiayaan yang kita," ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa panggilan tersebut sebenarnya kliennya sudah dipanggil seminggu lalu. Namun karena kondisi kesehatan yang belum memungkinkan sehingga tertunda.

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved