Breaking News:

Demo Buruh di DPRD Sumut

2 Satpam Tersangka, Komisi A DPRD Sumut Janji Panggil Polres Serdangbedagai

Kita akan mengundang pihak kepolisian, kita undang pihak PT Yayasan Apindosu, dan dari Gapokta untuk rapat dengar pendapat

T RIBUN MEDAN.com/Victory Arrival
Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto 

T RIBUN-MEDAN.com, MEDAN -

Usai menjamu massa aksi dari Solidaritas Pekerja Buruh Sumatera Utara (SPB-SU), Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto menegaskan akan segera menggelar rapat dengar pendapat (RDP).

Hendro menegaskan akan segera memanggil Polres Serdangbedagai, Yayasan Apindo Sumatera Utara (YASU) dan Gapokta Naga Raya.

Para massa aksi terlihat diterima oleh Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto di halaman gedung Dewan Sumut.

"Kita akan mengundang pihak kepolisian, kita undang pihak PT Yayasan Apindosu, dan dari Gapokta untuk rapat dengar pendapat," ungkapnya disambut sorakan massa aksi, Rabu (30/7/2020) di Depan Gedung DPRD Sumut, Rabu (30/7/2020) Medan.

Ia mengakui pihaknya pernah mengadakan diskusi dengan perwakilan pihak Gapokta Naga Raya dan menyebutkan pihaknyalah yang menjadi korban.

"Kalau kemarin kami sama Gapotan Nagaya menjadi korban pemukulan oleh pihak PT. Mesti demikan pernyataan sikapnya kami terima dengan senang hati," tuturnya.

Ratusan massa dari Solidaritas Pekerja Buruh Sumatera Utara (SPB-SU) melakukan aksi terhadap dua rekannya satpam korban pengeroyokan yang dijadikan tersangka.

Sebelumnya dikabarkan dua orang satpam sedang bertugas menjaga kantor Yayasan Apindo Sumatera Utara (YASU) di Serdang Bedagai Suprat Yono (62) dan Zainudin Leo Sinaga (47) tiba-tiba menjadi korban pengeroyokan yang dilakukan sekitar 50 orang pada 1 Juni 2020 lalu.

Kedua korban yang mengalami luka-luka di wajah dan tubuhnya melaporkan peristiwa yang mereka alami ke Polsek Pantai Cermin, Serdang Bedagai.

Halaman
123
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved