Breaking News:

AJ Siahaan Terciduk Curi Uang Kotak Infak Masjid Senilai Jutaan Rupiah

Afriduan Jetendra Siahaan (41) terciduk membawa kabur uang jutaan rupiah yang ada di dalam kotak infak di Masjid Istiqomah, Binjai

TRIBUN MEDAN / HO
Tersangka pencurian uang kotak infak di Masjid Istiqomah Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Afriduan Jetendra Siahaan (41) terciduk membawa kabur uang jutaan rupiah yang ada di dalam kotak infak di Masjid Istiqomah Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Pelaku yang mengaku bekerja sebagai satpam ini diduga sudah merencanakan aksinya.

Kini warga Jalan Bilal, Gang Wakaf, Dusun XII Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, tersebut sudah ditahan di sel tahanan Polres Binjai.

"Pelaku mengaku pernah bekerja jadi satpam. Dia kami amankan berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP/85 /VIII/2020/SPKT Binjai Utara, Rabu tanggal 19 Agustus 2020," kata Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, Kamis (20/8/2020).

Dari tangan pelaku, barang bukti satu kotak infak terbuat dari kaleng aluminium berwarna hijau dan gembok. Dalan kotak itu berisi uang tunai senilai Rp 2.002.300.

Petugas juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor BK 5709 ACD yang dipakai oleh AJ Siahaan

Kejadian terungkap berawal pada hari Rabu (19/8/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Pelaku masuk ke dalam masjid dengan mengendap-endap sambil melihat situasi sekitar masjid.

"Pas waktu itu kondisi sunyi karena baru siap salat. Pelaku langsung beraksi dengan membongkar kotak infak yang berada di sebelah pintu masuk masjid. Setelah terbuka, pelaku langsung mengambil seluruh uang yang ada dalam kotak infak dan memasukkan ke kantong celananya," jelas AKP Siswanto Ginting.

Halaman
12
Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved