Breaking News:

Dari 261 Formasi, Hanya 237 Peserta CPNS Kabupaten Karo yang Dinyatakan Lulus

Badan Kepegawaian Negeri (BKN) telah mengumumkan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus.

Tribun Medan/Muhammad Nasrul
Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Karo, melakukan pemeriksaan peserta CPNS sebelum memasuki ruang ujian, di SMPN 3 Berastagi, Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Selasa (11/2/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Muhammad Nasrul

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Badan Kepegawaian Negeri (BKN) telah mengumumkan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus.

Diketahui, jumlah peserta yang lulus ini setelah melewati dua kali pengetesan yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Untuk di Kabupaten Karo sendiri, diketahui sebelumnya jumlah peserta yang mengikuti tes hingga SKB sebanyak 576 peserta.

Informasi yang didapat dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karo, dari seluruh peserta yang mengikuti SKB sebanyak 576 peserta, hanya sebanyak 237 peserta yang dinyatakan lulus.

"Ya untuk CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo sudah diumumkan. Untuk peserta yang lulus, sebanyak 237 peserta," ujar Kepala BKD Kabupaten Karo Tomi Heriko Sidabutar, diwakili Kepala Badang (Kabid) Pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Hendra S Bangun, Senin (2/11/2020).

Saat dinyata apakah jumlah kelulusan ini memenuhi formasi yang disediakan oleh Pemkab Karo, Hendra mengaku jika jumlah ini masih kurang dibandingkan formasi yang disediakan sebanyak 261 formasi.

Ia mengatakan, dari 261 formasi ini nantinya akan mengisi tiga jenis jabatan, yaitu pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis.

"Kalau untuk formasi yang kita sediakan, sebanyak 261 formasi. Tentunya dari angka yang lulus masih kurang," ucapnya.

Pria berkacamata ini menjelaskan, dari seluruh peserta yang lulus diketahui sebanyak 24 jabatan lagi yang masih kosong.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved