Breaking News:

8 Hari Jelang Pilkada di Sumut

Kunjungan Pertama Pangdam I/BB ke Polda Sumut, Bersinergi Jelang Pilkada

Terkait pengamanan Pilkada di Sumut, Kodam I/BB sudah menyusun langkah-langkah dan personel yang diturunkan ke lapangan berkoordinasi dengan Polda.

TRIBUN MEDAN/HO
Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Hassanudin foto bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin di Mapolda Sumut, Senin (30/11/2020). 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin lakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Senin (30/11/2020).

Pangdam disambut langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin beserta jajaran.

Pada kunjungan pertama ini, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin akan bersinergi dengan Polda Sumut dalam meningkatkan konsolidasi untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 23 kabupaten dan kota se-Sumut. 

"Selain silaturahmi, selaku Pangdam, kita tetap koordinasi dengan Polda Sumut untuk lebih meningkatkan sinergitas yang selama ini sudah berjalan dengan baik," katanya.

Terkait pengamanan Pilkada di Sumut, tambah mantan Kasdam I/BB itu, Kodam I/BB sudah menyusun langkah-langkah dan personel yang akan diturunkan ke lapangan berkoordinasi dengan Polda Sumut. 

"Soliditas dan kerja sama Polda dan Kodam tidak bertepi, sinergitas tidak diragukan lagi," tegasnya.

Dirinya berharap, Pilkada serentak Desember mendatang bisa dilewati dengan baik, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Debat Pilkada Kabupaten Toba Usai, Begini Komentar Pengamat Politik

Yaitu, menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan wajib diterapkan masyarakat selama proses pemilihan nanti.

Kemudian, TNI/Polri akan siap membantu melancarkan proses pemilihan bupati dan wali kota, dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, soliditas Polri dan TNI menjaga keutuhan NKRI terutama dalam pengamanan Pilkada di Sumut tidak diragukan lagi.

TNI-Polri akan selalu bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Sumut.(wen/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved