Breaking News:

Gubernur Edy Rahmayadi Sumbang Patung IL Nommensen dan Taman ke UHN Pematangsiantar

Mengenakan kemeja putih dan celana keper hitam, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyambangi Universitas HKBP Nommensen (UHN) Pematangsiantar.

Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Kunjungi Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meresmikan taman dan patung IL Nommensen sebagai bantuan dari Pemprov Sumut, Jumat (4/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Mengenakan kemeja putih dan celana keper hitam, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyambangi Universitas HKBP Nommensen (UHN) Pematangsiantar, Jumat (4/12/2020) sore.

Kedatangan Edy kali ini membawa semangat untuk jajaran civitas akademika.

Kedatangan Gubernur, kata Ketua Yayasan UHN Nurdin Tampubolon adalah untuk menyerahkan patung Pdt IL Nommensen dan taman ke UHN Pematangsiantar.

Adapun patung IL Nommensen tampak berwarna putih dengan ketinggian 1,5 meter dari atas pondasi.

Di sini Edy pun menandatangani prasasti untuk patung dan taman sebagai sumbangan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

"Hari ini adalah hari yang paling baik. Pak Edy membawa Patung Nommensen kepada kita. Figur yang membawa Injil ke tanah Batak. Makanya saya heran kenapa pak Gubernur masih sering dianggap tidak nasionalis," ujar Nurdin Tampubolon.

Nurdin menyampaikan, latar belakang Edy Rahmayadi hingga bisa berpangkat Jenderal membuktikan dirinya sebagai figur yang nasionalis.

Untuk itu, ia meminta dosen dan mahasiswa tak perlu meragukan Gubernur Edy Rahmayadi.

"Justru karena beliau sangat nasionalis sehingga menjadi Jenderal. Sampaikan ke teman kita yang masih bersuara miring dengan beliau. Saya mengenal rekam jejak beliau ini. Memang pantas gubernur ini menjadi Gubernur Sumatera Utara," ujar Nurdin.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved