Breaking News:

Lepas Ekspor Keripik Singkong ke Korsel, Bupati Deli Serdang Minta UMKM Lain Mencontohnya

Pemkab Deli Serdang mendukung perizinan UKM dan IKM daerah hingga dipasarkan ke mancanegara.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dalam acara pelepasan ekspor perdana keripik singkong PT Kreasi Lutvi Sejahtera ke Korea Selatan di Aula Gedung P3UD Kecamatan Tanjung Morawa, Kamis (28/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.comBupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengaku bangga dan bersyukur atas peresmian ekspor perdana keripik singkong dari PT Kreasi Lutvi Sejahtera.

Ashari menegaskan bukan kali ini saja perusahaan yang dipimpin Muhdi tersebut mengekspor kripik singkong.

"Selama ini, Pak Muhdi mengekspor keripik singkongnya memakai nama perusahaan milik orang lain. Alhamdulillah, hari ini Pak Muhdi memakai nama perusahaannya sendiri yaitu PT. Kreasi Lutvi Sejahtera,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan, Jumat (29/1/2021).

Dia mengatakan itu dalam acara pelepasan ekspor perdana keripik singkong PT Kreasi Lutvi Sejahtera ke Korea Selatan di Aula Gedung P3UD Kecamatan Tanjung Morawa, Kamis (28/1/2021).

Ashari berharap, pelaku industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM) dapat mencontoh keberhasilan tersebut. Pasalnya produk-produk Kabupaten Deli Serdang bisa masuk pasar mancanegara.

“Kita bisa mengambil contoh dari Pak Muhdi, beliau diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Negara untuk menerima penghargaan langsung dari presiden,” ujarnya.

Ashari mengatakan, presiden mengakui kripik buatan PT Kreasi Lutvi Sejahtera merupakan produk unggulan dari Kabupaten Deli Serdang.

“Itu sebuah kebanggaan bukan hanya untuk Pak Muhdi saja, namun bagi masyarakat Deli Serdang,” lanjutnya.

P3UD di Tanjung Morawa

Pada kesempatan tersebut, Ashari menjelaskan pula tentang fasilitas dari Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Kabupaten Deli Serdang  di Tanjung Morawa.

Halaman
1234
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved