Breaking News:

Polres Tebingtinggi Tangkap Tujuh Anggota Ormas, Pungli Truk Kayu yang Melintas

Pelaku meminta bantuan dengan berbagai macam alasan sehingga sopir dan para pekerja tidak berani untuk bekerja.

TRIBUN MEDAN/HO
PETUGAS Satreskrim Polres Tebingtinggi memeriksa tujuh pemuda dari beberapa ormas di Serdangbedagai atas dugaan pemerasan, Senin (15/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Tujuh pemuda yang tergabung dalam beberapa organisasi kemasyarakatan di Serdangbedagai ditangkap pihak kepolisian. Alasannya, ketujuh pemuda itu terlibat aksi pemalakkan yang dilakukan ke truk pengangkut kayu.

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tebingtinggi melakukan penangkapan anggota ormas pada Sabtu (13/2/2021) pagi, berangkat dari laporan korbannya yaitu mandor sopir truk.

Penyelidikan pun berkembang hingga menangkap tujuh orang.

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi AKP Joshua Nainggolan kepada Tribun-Medan.com, Selasa (16/2/2021) siang menyampaikan, para pelaku ditangkap atas dugaan tindak pidana pemerasan.

"Para pelaku diamankan atas dugaan Tindak Pidana Pemerasan sebagaimana yang dimaksud dalam rumusan Pasal 368 ayat 1 dari KUHPidana, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," ujar Joshua.

Kronologi kejadian ini berawal pada Senin (1/2/2021) sekira pukul 08.00 WIB di Desa Tanah Besi, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdangbedagai. Saat itu dua unit Colt Diesel pengangkut kayu rambung diadang para pelaku. 

Truk dicegat serta dilarang beroperasi untuk bekerja.

Pelaku meminta bantuan dengan berbagai macam alasan sehingga sopir dan para pekerja tidak berani untuk bekerja dikarenakan takut diganggu pemuda yang berkedok ormas. 

Sopir dan pekerja pun melaporkannya ke mandor mereka, yang mana sang mandor kemudian mendatangi para pelaku.

Kayu merupakan milik warga yang diangkut dari perkampungan. 

Halaman
123
Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved