Breaking News:

Wabup Ali Siregar Harapkan Kemandirian Keuangan Lewat Layanan CMS Kas Daerah NonSP2D

Wakil Bupati Ali Yusuf Siregar mengharapkan para pengelola keuangan semakin mandiri dalam melaksanakan transaksi laporan keuangan secara nontunai.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Acara “Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi layanan Cash Management System (CMS) Kas Daerah Non Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D)”di Hotel Berastagi Cottage, Kabupaten Karo, Jumat (19/2/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar berharap, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang dapat mandiri dalam melaporkan keuangan nontunai.

Dia mengatakan itu dalam acara “Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi layanan Cash Management System (CMS) Kas Daerah Non sampai dengan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D)" di Hotel Berastagi Cottage, Kabupaten Karo, Jumat (19/2/2021).

 “Semoga setelah diselenggarakannya kegiatan bimtek ini, para pengelola keuangan akan semakin memahami dan membangun kemandiriannya dalam hal melaksanakan transaksi laporan keuangan secara nontunai,” ujarnya.

Ali menyebut, hal tersebut berguna untuk mendukung tata kelola keuangan pemerintah daerah yang bersih, efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

“Kepada seluruh peserta, kami ucapkan terima kasih atas keikutsertaannya mengikuti kegiatan bimtek ini. Semoga apa yang diperoleh dapat diimplementasikan di lingkungan kerjanya masing-masing,” ujarnya seperti keterangan tertulisnya, Senin (22/2/2021).

Pada kesempatan itu, Ali juga mengatakan, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah memberikan dampak yang sangat luas dalam berbagai bidang kehidupan.

Hal itu juga terjadi pada bidang pemerintahan yang dikenal dengan istilah electronic government atau e-government.

Saat ini, lanjutnya, banyak inovasi berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang dikembangkan untuk menciptakan suatu sistem kerja atau tata kelola keuangan yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

“Salah satunya melalui layanan CMS Kas Daerah yang dapat dioperasikan menggunakan browser dari ponsel pintar, komputer desktop, laptop, atau media elektronik lainnya, sampai SP2D, untuk membiasakan kita melakukan transaksi keuangan secara  nontunai. ” ungkapnya.

Untuk itu, Ali pun mengapresiasi PT Bank Sumut Cabang Lubuk Pakam yang telah menyelenggarakan bimtek tersebut.

Keuangan berbasis teknologi

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved