Breaking News:

Meski Dilarang, Oknum Masyarakat Tetap Lakukan Pengutipan di Semangat Gunung, Desa Lepas Tangan

Pihak desa melakukan rapat untuk mencari tau apa alasan dari masyarakat ini melakukan pengutipan yang jelas menyalahi aturan.

TRIBUN MEDAN/HO
OKNUM pemuda Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka melakukan pengutipan masuk ke objek wisata air panas Sidebuk-Debuk di pintu masuk Desa Semangat Gunung, Minggu (21/2/2021) dini hari. 

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Isu tentang adanya pengutipan masuk ke objek wisata pemandian air panas Sidebuk-Debuk, kini menuai perbincangan.

Pasalnya, pengutipan yang dilakukan oleh oknum masyarakat Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka ini tidak memiliki dasar hukum.

Saat dikonfirmasi ke pihak desa, Kepala Desa Semangat Gunung Ahyar Ginting mengungkapkan setelah adanya laporan pengutipan ini, pihak desa pada Minggu (21/2/2021) malam tadi telah memanggil pihak yang bersangkutan.

Dirinya mengatakan, pada malam sebelumnya, pihaknya melakukan rapat untuk mencari tau apa alasan dari masyarakat ini melakukan pengutipan yang jelas menyalahi aturan.

"Tadi malam kita sudah rapat, ramai sekali tadi malam. Itulah kita bahas kenapa ini dikutip, sedangkan pihak desa tidak pernah memberikan izin," ujar Ahyar, Senin (22/2/2021).

Ahyar menjelaskan, dari hasil rapat tersebut diketahui jika pengutipan ini dilakukan dan diinisiasi hanya dari masyarakat.

Dirinya mengaku, oknum yang melakukan pengutipan juga tidak pernah memberitahukan aktivitas ini ke pihak desa.

"Sudah saya larang sejak lama, enggak boleh. Tapi ternyata pengutipan ini masyarakat sendiri yang melakukannya," katanya.

Dirinya menjelaskan, pada rapat malam tadi dirinya juga sempat ditanyai oleh masyarakat yang diduga ikut terlibat di dalam pengutipan tersebut.

Pasalnya, alasan masyarakat melakukan pengutipan ini diduga adanya kecemburuan sosial dengan masyarakat Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, yang terlebih dahulu melakukan pengutipan yang juga berdalih BUMDes.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved