Breaking News:

Terkini KLB Demokrat di Medan

Video Bentrokan Acara KLB Demokrat Beredar, Polda Sumut Cuma Bilang Salah Paham dan Tidak Ada Korban

Polda Sumut mengatakan bentrokan di acara KLB Demokrat cuma salah paham dan tidak ada korban jiwa

Tribun Medan
Bentrok di sekitar KLB Partai Demokrat, Sibolangit, Jumat (5/3/2021) 

TRIBUN MEDAN.com,MEDAN-

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang diselenggarakan kubu Jhonny Allen Marbun sempat memicu bentrokan fisik antara massa pro KLB dengan massa pimpinan Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain pada Jumat (5/3/2021) kemarin.

Dari rekaman video yang beredar, sejumlah anggota Herri Zulkarnain ada yang diinjak-injak, bahkan ada yang dipukuli pakai besi dan benda tumpul.

Menurut laporan pascabentrokan kemarin, massa pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu ada yang terluka dan dilarikan ke puskesmas.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penjagaan di lokasi KLB Demokrat, di The Hill and Resort Sibolangit.

Namun, kata Hadi, pasukan inti sudah ditarik sejak Jumat (5/3/2021) malam.

"Sekarang yang ada di lokasi tim Pers Pam (personel pengamanan) gabungan dari Sabhara dan Brimob," kata Hadi, Sabtu (6/3/2021). 

Soal bentrokan fisik antara massa pendukung pro KLB dengan massa Herri Zulkarnain, sebelumnya Hadi mengatakan bahwa itu cuma salah paham.

Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat versi Moeldoko menyerang Pendukung Partai Demokrat Sumut di Desa Suka Makmur Sibolangit, Jumat (5/3/2021).
Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat versi Moeldoko menyerang Pendukung Partai Demokrat Sumut di Desa Suka Makmur Sibolangit, Jumat (5/3/2021). (Tribun Medan/Arjuna)

Hadi bahkan mengklaim tidak ada bentrokan di lokasi, meskipun video dan foto-foto yang beredar menunjukkan bahwa terjadi kontak fisik dan menimbulkan korban jiwa. 

"Bukan bentrokan itu, kesalahpahaman di SPBU, bukan di lokasi KLB. Lokasi KLB aman kondusif," katanya. 

Dia kembali mengatakan bahwa dipastikan tidak ada korban jiwa yang luka-luka. 

"Tidak ada bro," katanya.

Halaman
123
Penulis: Satia
Editor: Array A Argus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved