Breaking News:

Siapkan Normalisasi Sungai, Wali kota Bobby Pimpin Aksi Pembersihan Parit Sulang-saling

Kegiatan itu berlangsung secara serempak di lima kecamatan yang dilintasi Parit Sulang-saling, yakni Medan Timur, Perjuangan, Denai, Area, dan Amplas.

DOK. Humas Pemkot Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin aksi pembersihan dan pengorekan Parit Sulang-saling, Sabtu (13/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memimpin aksi pembersihan dan pengorekan Parit Sulang-saling, Sabtu (13/3/2021).

Kegiatan itu berlangsung secara serempak di lima kecamatan yang dilintasi parit tersebut, yakni Medan Timur, Perjuangan, Denai, Area, dan Amplas.

Aksi tersebut diharapkan akan terus berlanjut, sehingga dapat membebaskan masyarakat sekitar dari banjir akibat luapan air parit.

Salah satu aksi pembersihan dilakukan di Jalan Speksi di Pulo Brayan Bengkel Lama, Medan Timur. Begitu tiba di lokasi, Bobby langsung mengamati secara langsung permasalahan di sana.

Didampingi Camat Medan Timur Ody Batubara, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Zulfansyah, dan Kadis Kebersihan Muhammad Husni, Bobby berjalan kaki menelusuri pinggiran parit.

Dengan melintasi jalan-jalan setapak, Bobby melihat langsung permukiman warga hingga ke Jalan Satu, Dua, Tiga, Empat, serta Perwira yang selalu terkena banjir saat hujan deras. 

Bobby juga langsung mendengar keluhan ibu-ibu tentang banjir. Kepada warga, Bobby mengatakan, akan menormalisasi parit tersebut. 

Di samping itu, dia juga berharap warga ikut menjaga kebersihan dan tidak membuat sampah ke parit.

Sebelumnya, Bobby melihat pula sebuah kedai minuman di pinggir Jalan Gunung Krakatau yang didirikan di atas Parit Sulang-saling.

Camat Medan Timur pun melaporkan, pihaknya sudah berdialog dengan pemilik kedai tersebut.

Halaman
123
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved