Breaking News:

Bandar Narkoba Yang Tertangkap Masih Minim, Bupati Terbit Minta Penegak Hukum Kerja Keras

Pernyataan ini dilontarkan Terbit mengingat kasus penangkapan bandar narkoba di Langkat saat ini masih dapat dihitung jari.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin (kanan) bersama Tiorita Terbit Rencana (kiri) dalam wawancara eksklusif di channel YouTube “Info Langkat” milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Langkat, Sabtu (27/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin meminta semua penegak hukum, baik dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pihak kepolisian di Langkat untuk bekerja keras memberantas narkoba.

Pasalnya, menurut dia, kondisi transaksi narkotika di Langkat sudah darurat. Ia bahkan meminta pihak kejaksaan untuk memberikan hukuman berat bagi bandar narkoba.

“Bandar yang tertangkap, baik oleh BNN atau polisi diserahkan ke kejaksaan. Berikanlah hukuman setimpal kepada mereka agar memberikan efek jera,” kata Terbit dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/3/2021).

Pernyataan itu dilontarkan Terbit mengingat kasus penangkapan bandar narkoba di Langkat saat ini masih dapat dihitung jari.

Baca juga: Bupati Terbit Harap Pembangunan Gereja Oikumene Bentuk Jiwa Siswa SPN yang Religius

“Sebab itu saya katakan tembak mati para bandar narkoba. Saya juga telah meminta Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) untuk tidak takut kepada bandar narkoba,” tegasnya.

Ia melanjutkan, bandar narkoba bukanlah Tuhan. Untuk itu, pihak penegak hukum tidak perlu takut menghadapi para pelaku tersebut.

Hal tersebut disampaikan Terbit dalam wawancara eksklusif di channel YouTube “Info Langkat” milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Langkat, Sabtu (27/3/2021).

Dalam siaran itu, Terbit mengatakan, pihaknya bahkan telah mendirikan lokasi pembinaan untuk para pecandu narkoba sejak sepuluh tahun lalu.

Baca juga: Minta Polres Langkat Telusuri Bentrokan Serikat Pekerja, Bupati Terbit: Saya Tidak Ada Kaitannya

“Lokasi pembinaan ini sudah berdiri lama, jauh sebelum saya menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Langkat. Sudah ada sekitar sepuluh tahun,” jelas dia.

Sampai saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat telah membina ribuan pecandu narkoba. Langkah ini dimaksudkan sebagai komitmen dan aksi nyata Pemkab Langkat dalam memberantas narkoba.

Halaman
123
Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved