Breaking News:

Update Covid19 Sumut 29 Maret 2021

Binjai Sudah Berstatus Zona Kuning, Satgas Covid19 Tunggu Petunjuk Pemprov Untuk Sekolah Tatap Muka

Wacana yang mencuat saat ini, sistem belajar tatap muka segera diterapkan di daerah yang berstatus zona kuning dan zona hijau.

Tribun-Medan.com/Satia
Tim Satgas Covid-19 Kota Binjai, Sugianto masih menunggu petunjuk Pemprov Sumut terkait kebijakan sekolah tatap muka, saat ditemui di kantornya, Kota Binjai, Senin (29/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Dibukanya proses belajar tatap muka di sejumlah daerah masih dalam status wacana selama masa pandemi Covid-19.

Wacana yang mencuat saat ini, sistem belajar tatap muka segera diterapkan di daerah yang berstatus zona kuning dan zona hijau.

Saat ini di Kota Binjai sudah berstatus zona kuning seiring tren menurunnya angka Covid-19. Namun, pihak Satgas Covid-19 Kota Binjai menyampaikan bahwa sistem belajar tatap muka belum bisa diterapkan.

Tim Satgas Covid-19 Kota Binjai sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, dr Sugianto, mengatakan, memang saat ini Kota Binjai berada di zona kuning, yang dalam aturan sudah boleh untuk dibuka sekolah.

Tetapi, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara.

"Kami masih menunggu petunjuk dan teknis dari dari Satgas Provinsi Sumatera Utara untuk membuka atau digelarnya proses belajar mengajar secara tatap muka. Akan tetapi, kita tidak mau gegabah dulu, kami menunggu petunjuk dari pemerintah pusat," katanya.

Saat ini, Dinas Kesehatan Kota Binjai masih fokus program vaksinasi massal. Sebanyak 4.950 Tenaga Kesehatan, TNI/Polri dan Petugas Pelayanan Publik sudah menjalani vaksinasi untuk tahap satu dan dua.

Vaksin sudah dimulai di Binjai pada 14 Januari. Kota Binjai pada tahap pertama sudah disalurkan 5 ribu dosis Vaksin Sinovac, di mana 1.600 dosis, yang diperuntukkan kepada TNI/Polri dan Petugas Pelayanan Publik.

"Di tahap kedua ini 4.200 dosis disuntik kepada TNI/Polri dan Petugas Pelayanan Publik. Pemerintah Kota Binjai menargetkan 17 ribu petugas yang akan divaksinasi," jelasnya.

(Dyk/Tribun-Medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved