Breaking News:

PT Daun Argo Ingin Lahirkan Petani Milenial, Begini Respons Wabup Deli Serdang

Bertani juga punya masa depan dan harapan besar. Ini karena bertani dapat meningkatkan kesejahteraan.

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Kegiatan Panen Raya Demo Plot dan Ngobrol Tani bertajuk Kolaborasi Tani Untuk Ketahanan Pangan di Desa Jati Kusuma, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (27/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Direktur PT. Daun Agro Nusantara, Hadi Nainggolan ingin mendorong dan melahirkan petani milenial di Kabupaten Deli Serdang.

“(Daun Argo) mengajak kaum-kaum muda Indonesia, khususnya Deli Serdang, untuk bertani. Karena bertani juga punya masa depan dan harapan besar. Bertani juga bisa membuat kita sejahtera,” ungkap Hadi dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun MedanSenin  (29/3/2021).

Tidak hanya itu, kata dia, bertani dapat membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas.

Hal tersebut disampaikan Hadi dalam Panen Raya Demo Plot dan Ngobrol Tani bertajuk “Kolaborasi Tani Untuk Ketahanan Pangan" di Desa Jati Kusuma, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang pada Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Kunjungi Tjong A Fie Mansion, Sandiaga Uno dan Bobby Nasution Disambut Tarian Etnik Sumatera Utara

Senada dengan Hadi, Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang Yusuf Siregar yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, keberadaan kelompok tani menjadi aset berharga bagi Deli Serdang.

“Mengingat sebagian besar daerah pertanian telah menjadi basis sektor pembangunan, maka kehadiran kelompok tani merupakan aset yang sangat berharga demi membangun pertanian yang maju dan modern,” tutur Yusuf.

Dalam kesempatan itu, Yusuf memaparkan beberapa tantangan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang dalam membangun sektor pertanian.

“Tantangan kita di antarnya memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat, meningkatkan kesejahteraan para kelompok tani, dan regenerasi pelaku usaha sektor pertanian, dengan melaksanakan pembinaan,” paparnya.

Baca juga: Serahkan Laporan Keuangan ke BPK, Bupati Deli Serdang: Kami Terlambat 2 Minggu

Menurut Yusuf, pembinaan sangat penting untuk menumbuhkan semangat bertani bagi para milenial.

Untuk itu, ia berharap, kegiatan yang diadakan Daun Argo dapat menjadi sarana pembelajaran dan pemberdayaan kelompok tani di Deli Serdang.

Halaman
12
Tags
petani
Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved