Breaking News:

Dokter Novita Rela Wajah Jadi Eksperimen demi Kesehatan Pasien

Sebagai dokter kecantikan, kini wanita kelahiran 1992 ini harus dituntut untuk tampil cantik dan terawat di depan pasien.

Tribun Medan
Dokter Novita saat melakukan perawatan terhadap pasien. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Kalangan wanita mulai usia remaja hingga lanjut usia kini terus mempercantik diri, terutama untuk bagian wajah. Ini tentu menjadi sebuah peluang yang sangat menarik. Dan, hal ini ternyata dilihat Novita Yuliana, dokter umum di sebuah rumah sakit Kota Medan. Ia beralih menjadi seorang dokter estetika.

Novita mulai mengambil spesialis Kecantikan sejak tahun 2019 dan mendirikan klinik NV Beauty Care pada tahun 2020 di Jalan Medan Area Selatan, Medan.

"Semua cewek baik di kalangan biasa hingga atas pasti mau cantik, terus sekarang memang zamannya orang-orang udah tahu skin care atau treatment, bahkan masih anak SMP sudah peduli dengan penampilan. Dari situ aku mikir kenapa tidak ambil bidang kecantikan karena peluangnya lebih besar," ungkap Novita, Sabtu (3/4).

Berjalan selama dua tahun, Novita juga mengalami perubahan dalam dirinya. Sebagai dokter kecantikan, kini wanita kelahiran 1992 ini harus dituntut untuk tampil cantik dan terawat di depan pasien.

"Waktu dulu jadi dokter umum nggak terlalu peduli kali dengan penampilan, tapi sekarang ya harus dituntut untuk selalu rapi dan terawat," tuturnya.

Setahun membuka praktek, Novita terus mengembangkan jenis-jenis perawatan mulai dari perawatan pencerah, jerawat, dan perawatan tubuh lainnya.

Namun, alih-alih hanya untuk mencari keuntungan semata, Novita lebih bertekad untuk memberikan edukasi kecantikan yang sehat. Sehingga, tak jarang Novita memberi promo-promo perawatan agar dapat dijangkau oleh semua khalayak.

"Pandemi ini bisa makan saja sudah syukur apalagi beli skincare yang bukan kebutuhan primer. Jadi aku bantuin perempuan-perempuan dengan promo biar tetap mereka kulitnya terawat. Nggak masalah untung dikit tapi pasien bisa merasakan perawatan dari aku," ujarnya.

Tak dapat dipungkiri, wajah menjadi bagian yang paling penting bagi wanita. Bahkan Novita bercerita bahwa dirinya sering mengedukasi pasien-pasien yang tidak sabar untuk mendapat perubahan instan.

"Banyak juga yang kadang pasien ini nanya kok belum glowing-glowing. Yang komplain ini biasanya yang dulunya pake krim abal-abal. Terus aku jelasin kalau kandungan di klinik kita itu yang alami, itu butuh waktu seperti vitamin C itu baru nampak perubahan di 4-8 minggu ke depan, aku jelasin sama pasien," jelas Novita.

Halaman
123
Penulis: Kartika Sari
Editor: Eti Wahyuni
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved