Breaking News:

Bupati Ashari: Al Jam'iyatul Washliyah Punya Banyak Peran untuk Deli Serdang

Ashari mengatakan bahwa Pemkab Deli Serdang akan selalu terbuka dengan kader Al Jam'iyatul Washliyah.

DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan saat meletakkan batu pertama di Kantor PD Al Jam'iyatul Washliyah Deli Serdang, Kelurahan Cemara, Lubuk Pakam, Sabtu (3/3/2021). 

TRIBUN-MEDAN.comBupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengatakan, organisasi Al Jam'iyatul Washliyah berperan penting dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Deli Serdang untuk menjadi kabupaten yang maju, sejahtera, religius, dan rukun dalam kebhinekaan.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat tidak bisa bekerja sendiri. Al Jam'iyatul Washliyah memiliki banyak peran untuk Deli Serdang, dari mulai mereligiuskan masyarakat, memajukan dan menyejahterakan masyarakat, hingga menjaga kerukunan antarmasyarakat,” terangnya.

Selain itu, dia mengatakan, Pemkab Deli Serdang akan selalu terbuka dengan kader Al Jam'iyatul Washliyah.

“Pemkab Deli Serdang akan berkomunikasi terus dengan organisasi. Semoga bisa mengambil tindakan yang perlu bagi kemajuan dan kepentingan organisasi,” harapnya seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima Tribun Medan, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Sidang Paripurna DPRD Deli Serdang Sahkan 16 Ranperda ke Propemperda

Hal tersebut disampaikan Ashari saat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah (PD) Al Jam'iyatul Washliyah Deli Serdang periode 2020-2025 di Kantor PD Al Jam'iyatul Washliyah Deli Serdang, Kelurahan Cemara, Lubuk Pakam, Sabtu (3/3/2021).

Adapun ketua PD Al Jam'iyatul Washliyah Deli Serdang untuk periode 2020-2025 adalah Muhammad Soleh, dengan Edi Sundowo sebagai sekretaris, Nusantara Tarigan Silangit sebagai bendahara, serta pengurus-pengurus lain.

Acara pelantikan itu disusul dengan peletakan batu pertama pembangunan Kantor PD Al Jam'iyatul Washliyah Deli Serdang oleh Bupati Ashari bersama Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Al Jam'iyatul Washliyah Sumatera Utara (Sumut) Dedi Iskandar Batubara.

Selain Ashari, agenda itu juga dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang Arifin Marpaung dan wakil dari pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Deli Serdang Nusantara T Silangit.

Turut ikut dalam rombongan, Ketua Penasihat PD Al Jam'iyatul Washliyah Deli Serdang Misnan Al Jawi serta para tokoh agama dan organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga: Bupati Ajak Duta Wisata Deli Serdang 2021 Bangun Sektor Pariwisata Bersama

Dalam sambutannya, Ashari menyampaikan bahwa Al Jam'iyatul Washliyah merupakan salah satu organisasi terbesar di Indonesia dan Sumut yang memiliki sejarah panjang terhadap pembangunan Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved