Breaking News:

Bupati Ajak Duta Wisata Deli Serdang 2021 Bangun Sektor Pariwisata Bersama

Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Deli Serdang 2021 sudah dilaksanakan. Bupati mengimbau, para pemenang dapat tingkatkan sektor yang wisata lebih baik.

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Pemenang Duta Wisata Deli Serdang 2021 

TRIBUN-MEDAN.com - Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Porabudpar) telah melaksanakan grand final pemilihan Duta Wisata Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021. Acara tersebut digelar di Ballroom Wing Hotel Kuala Namu, Kecamatan Batang Kuis, Kamis (1/4/2021).

Kepala Divisi (Kadis) Porabudpar Deli Serdang Khoirum Rijal ST dalam laporannya mengatakan, seluruh peserta duta wisata sudah melalui audisi dan seleksi yang dilaksanakan di Aula P3UD Tanjung Morawa, Kamis (25/3/2021). Seleksi tersebut mencakup tes tulis, wawancara, dan uji bakat.

Dari 70 peserta yang berasal dari 20 kecamatan di Deli Serdang, panitia telah menyeleksi dan menentukan sepuluh peserta yang lolos ke grand final. Sepuluh peserta tersebut pun telah mengikuti karantina dan sejumlah pembekalan.

Adapun penilaian Duta Wisata Deli Serdang 2021 dilakukan oleh lima juri yang terdiri dari Hj Yunita Ashari Tambunan, Dr Femmy Indriani Dalimunthe, Hj Tengku Mira Sinar MA, Muhammad Andri, dan Yoga Pratama.

Baca juga: Percepat Penanganan Stunting, Pemkab Deli Serdang Siapkan Langkah Intervensi

Tepat pukul 19.00 WIB, kelima dewan juri mengumumkan nama-nama yang menjadi pemenang Duta Wisata Kabupaten Deli Serdang.

Juara pertama putra diraih oleh Yoga Putra Ryananda dari Kecamatan Biru-biru dan juara pertama putri diraih oleh Nur Latifah dari Kecamatan Tanjung Morawa. Keduanya yang akan menyandang gelar Duta Wisata Kabupaten Deli Serdang 2021.

Selanjutnya, juara kedua putra diraih oleh Andre Yudha Witama Simpho dari Kecamatan Percut Seituan dan juara kedua putri diraih oleh Sabrina Oktavilyana dari Kecamatan Patumbak. Keduanya menjadi Wakil I Duta Wisata Kabupaten Deli Serdang 2021.

Juara ketiga putra diraih oleh Ramdhan Syahputra Sitorus dari Kecamatan Pantai Labu dan juara ketiga putri diraih oleh Aryati Annisah Putri dari Kecamatan Patumbak, yang menyandang gelar Wakil II Duta Wisata Kabupaten Deli Serdang 2021.

Baca juga: Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Deli Serdang Lakukan 4K

Selain itu, dewan juri juga mengumumkan nama-nama yang menyandang juara harapan. Untuk juara harapan I putra dan putri diraih oleh Ahsan Raufi Nasution dari kecamatan Lubuk Pakam dan Reyhan Dediarni dari kecamatan Tanjung Morawa. Keduanya menjadi Duta Wisata Intelegensia Kabupaten Deli Serdang 2021.

Kemudian, juara harapan II putra dan putri diraih oleh Syafrisa Fazhari dan Chindy Vallen Aryando Nasution yang berasal dari Kecamatan Sunggal. Keduanya menyandang gelar Duta Wisata Persahabatan Kabupaten Deli Serdang 2021.

Halaman
123
Penulis: Yussy Maulia (CM)
Editor: Anissa Dea Widiarini (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved