Breaking News:

Bupati Ashari Siap Dukung Pemindahan Pangkalan Udara Soewondo ke Deli Serdang

Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menyatakan siap dukung pemindahan Pangkalan Angkatan Udara saat menerima kunjungan dari Kasau Marsekal TNI.

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Fadjar Prasetyo di Halaman Masjid Nurul Hidayah, Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, pada Selasa (6/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menyatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang siap mendukung penuh dan bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) terkait pemindahan Pangkalan Angkatan Udara ke Kecamatan Hamparan Perak.

Hal tersebut dikatakan Bupati Ashari saat menyambut kunjungan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, di Halaman Masjid Nurul Hidayah, Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Selasa (6/4/2021).

Adapun kedatangan Kasau Marsekal TNI beserta rombongan, bermaksud untuk melihat secara langsung perpindahan Pangkalan Udara Soewondo Medan, ke Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga: BERTABUR JENDERAL, Perwira Tinggi TNI- Polri Ramai-ramai Tinjau Vaksinasi di Sumut

Terkait pemindahan tersebut, Bupati Ashari mengaku bangga karena pembangunan pangkalan angkatan udara di Deli Serdang dapat menjadi nilai tambah, khususnya bagi masyarakat di Hamparan Perak.

“Kami sangat bangga, karena di Kecamatan Hamparan Perak terdapat Pangkalan Angkatan Udara yang akan menjaga NKRI dari sisi Indonesia bagian barat. Dengan demikian, Kabupaten Deli Serdang akan dikenal luas di seluruh nusantara,” ujar Ashari dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/4/2021).

Sementara itu, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyatakan pemindahan tersebut merupakan perintah Presiden Joko Widodo yang dilaksanakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN), Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan TNI AU.

Kata dia, meski pemindahan pangkalan angkatan udara belum secara resmi ditetapkan, namun akan segera dilaksanakan.

“Atas nama TNI AU, saya menyampaikan kula nuwun atau minta izin di daerah ini. Semoga kami dapat diterima, karena TNI AU akan membangun Pangkalan Angkatan Udara baru di sini,” ucap Fadjar.

Menurutnya, dari segi teknis penerbangan terlihat tidak ada pegunungan, sehingga hal tersebut menjadi salah satu syarat yang ideal.

“Kami memohon bantuan kepada Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Hamparan Perak untuk dapat membantu pelaksanaannya. Di dalam pembangunannya nanti juga akan melibatkan masyarakat sekitar,” pinta Fadjar.

Baca juga: Bupati Langkat Ucap Terima Kasih ke Nakes, Sudah Disuntik Vaksin Bersama Ribuan Orang Lain

Melalui adanya pembangunan pangkalan angkatan udara yang baru, kata dia, apa pun potensi yang ada di Kecamatan Hamparan Perak akan dimanfaatkan agar mampu membantu perekonomian masyarakat sekitar.

Penulis: Alifia Nuralita Rezqiana (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved