Breaking News:

Rumah Dimaling hingga Tersisa Puing

Rumah yang Digasak Maling hingga Tersisa Puing-puing Tak Ditempati Selama 20 Tahun

Ia menyebutkan bahwa Sugianto sesekali datang melihat rumah, yang juga sebelumnya juga pernah kehilangan jendela besinya.

Victory / Tribun Medan
Kondisi rumah yang dibongkar para maling hingga meninggalkan atap di Jalan Budi Luhur, Kelurahan Sei Sikambing C, Kecamatan Medan Helvetia 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rumah yang dicuri maling hingga menyisahkan dinding dan pondasi di Jalan Budi Luhur, Kelurahan Sei Sikambing C, Kecamatan Medan Helvetia tenyata sudah ditinggal 20 tahun.

Amatan tribunmedan.com di tkp rumah yang tepatnya di Gang Sederhana No 82 ini terlihat bagian pagar, pintu, jendela hingga atap rumah sudah ludes dicuri.

Kondisi bangunan rumah juga sudah porak poranda dan hanya menyisahkan dinding pondasi rumah.  

Beberapa puing bebatuan hingga asbea juga terlihat di tanah depan rumah, tak satupun pintu atau jendela di rumah dua kamar ini tersisa. 

Hanya ada satu seng yang tergeletak di ruangan tengah. Serta jerejak besi yang masih tersisa di jendela kamar mandi. 

Saat ditanyai tetangga korban, Anandam (63) menyebutkan bahwa rumah tersebut milik Sugianto yang sudah hampir 20 tahun tidak ditempati.

"Saya kenal Sugianto itu awalnya di tahun 1998. Waktu mau tinggal disini dia undang masyarakat sini untuk syukuran. Terus waktu itu pada saat istrinya mau melahirkan keguguran, disitulah pindah dia tahun 2000, habis itu enggak tinggal disini lagi," bebernya kepada tribunmedan.com, Jumat (9/4/2021).

Setelah pindah, Sugianto disebutkan tinggal di Gaharu Kecamatan Medan Timur dan tak pernah tinggal di rumah tersebut selama 20 tahun lebih.

Ia menyebutkan bahwa Sugianto sesekali datang melihat rumah, yang juga sebelumnya juga pernah kehilangan jendela besinya.

"Pemiliknya datang sekali-kali, cuma lihat-lihat lalu pergi. Pernah dia datang ngecek karena pernah kemalingan jendela, terus dia pergi lagi. Memang kurang bersosialisasi dengan warga," ungkapnya. 

Halaman
12
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved