Breaking News:

Soal Pengadaan Lahan Makam, Bupati Ashari Kerahkan Seluruh Jajaran untuk Cari Solusi

Orang nomor satu se-Deli Serdang ini menjelaskan, pihaknya masih belum mendapatkan lahan untuk dijadikan kawasan pemakaman.  

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan saat menerima terima audiensi panitia pembangunan Gereja HKBP Medan di Ruang Rapat Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (28/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan mengatakan, pengadaan lahan pemakaman memang sudah menjadi persoalan umum yang harus di atasi oleh pihaknya.

Pernyataan tersebut disampaikan Ashari, menyusul keluhan dari Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sudirman, Medan yang kesulitan mendapatkan lahan pemakaman untuk umatnya.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang akan berupaya mencari jalan terbaik. Saya berjanji akan memenuhi permohonan panitia pembangunan gereja dengan mengerahkan seluruh jajaran," ujarnya, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Kamis (29/4/2021).

Pernyataan tersebut Ashari sampaikan saat menerima terima audiensi panitia pembangunan Gereja HKBP Medan di Ruang Rapat Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (28/4/2021).

Orang nomor satu se-Deli Serdang ini menjelaskan, pihaknya masih belum mendapatkan lahan untuk dijadikan kawasan pemakaman.  

Terlebih, pembagian lahan eks hak guna usaha (HGU) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II yang sudah dijanjikan merupakan kewenangan dari Gubernur Sumatera Utara (Sumut). 

Kendati demikian, Ashari berjanji akan sepenuhnya membantu pihak panitia. Sebagai saran, ia memberikan masukan agar panitia pembangunan terlebih dahulu menyurati Gubernur Sumut.

“Sembari saya sebagai Bupati Deli Serdang akan merekomendasikan untuk pengadaan lahan makam. Rekomendasi ini dimaksudkan sebagai bukti dukungan pemakai,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ashari turut memerintahkan sejumlah jajarannya bersama jemaat HKBP Medan untuk berkoordinasi dengan pihak PTPN II soal lahan yang sudah ditinjau oleh panitia pembangunan.

Adapun jajaran yang dimaksud, di antaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Putra Jaya Manalu, Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Artini S Marpaung, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pekerjaan Umum (PU) Janso Sipahutar dan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) David E Tarigan

Halaman
12
Penulis: Dwi Nur Hayati (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved