Breaking News:

Lewat Safari Ramadhan, Pemkot Medan Ingin Jalin Hubungan Baik dengan Masyarakat

Melalui Safari Ramadhan, Pemkot Medan ingin menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat.

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
DOK. Humas Pemkot Medan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman saat memberikan sambutan dalam acara Safari Ramadhan ke Masjid Ismail, Jalan Garu III, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (29/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Wiriya Alrahman mengatakan, Safari Ramadhan merupakan salah satu ajang silaturahmi untuk membangun jembatan hati antara Pemerintah Kota (Pemkot) Medan dengan masyarakat.

Dengan demikian, sebut dia, akan tercipta kolaborasi dan hubungan baik antara Pemkot Medan dan masyarakat guna mewujudkan Medan yang berkah, maju, dan kondusif.

“Melalui program ini, mari kita jalin hubungan silaturahmi yang sudah terjalin baik dengan masyarakat Kota Medan,” katanya dalam keterangan pers yang diterima Tribun Medan, Jumat (30/4/2021).

Hal tersebut disampaikan Wiriya saat mewakili Wali Kota Bobby Nasution dalam acara Safari Ramadhan ke Masjid Ismail, Jalan Garu III, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (29/4/2021).

Baca juga: Retribusi Mall Center Point Capai Rp 175 Miliar, Pemkot Medan Minta Dukungan KPK dan Kejari

Sebagai informasi, dalam Safari Ramadhan tersebut, Pemkot Medan resmi menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk Masjid Ismail.

Bantuan itu diserahkan oleh Sekda Kota Medan kepada Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Masjid Ismail Daulat Ahmad Siregar, Camat Medan Amplas Edi Mulia Matondang, serta beberapa tokoh masyarakat.

Selain uang tunai, Pemkot Medan juga memberikan santunan dan cendera mata untuk 50 anak yatim serta paket sembako untuk BKM Masjid Ismail.

Tak ketinggalan, Safari Ramadhan di Masjid Ismail juga turut diisi tausiah agama yang disampaikan ustaz Prof Muzakki.

Baca juga: Wali Kota Bobby Paparkan Peran Wartawan Terhadap Keberhasilan Program Pemkot Medan

Dalam sambutannya, Wiriya menjelaskan, saat ini Pemkot Medan berkomitmen memakmurkan masjid melalui program “Masjid Mandiri”.

Pasalnya, lanjut Wiriya, Kota Medan memiliki banyak masjid. Pihaknya ingin masjid memiliki banyak fungsi dan tidak hanya sebagai pusat ibadah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved