Breaking News:

Sasude Edukasi Anak-anak Tepi Sungai Deli dengan Ramadan Camp

Ketika sore para peserta pun kembali kerumah masing-masing, bersih-bersih untuk persiapan berbuka puasa bersama di lokasi camp. 

Dian / Tribun Medan
Pintu Masuk Area Kegiatan Ramadan Camp #3 di tepian Sungai Deli, Jl. Brigjen Katamso, Lingkungan XII, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (1/5/2021) siang. 

TRIBUN-MEDAN.com - MEDAN - Relawan Sanggar Anak Sungai Deli (Sasude) menyelenggarakan kegiatan Ramadan Camp #3 di tepian Sungai Deli, Jl. Brigjen Katamso, Lingkungan XII, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (1/5/2021). 

Kegiatan tersebut di beri tema “Berbagi dan Menginspirasi”. 

Ramadan Camp yang diselenggarakan oleh Sasude saat sudah berlangsung selama tiga kali Ramadan, dan saat ini merupakan tahun yang empat, tahun 2020 tidak terselenggara dikarenakan Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini hampir mirip dengan pesantren kilat pada umumnya, cuma disini kita masukkan konsepnya camp bersama adik-adik, di isi pula dengan materi-materi keagamaan, ada juga materi mengenai uang yang disampikan langsung oleh pihak Bank Indonesia, ada pula materi yang disampaikan oleh BPBD, ada juga materi mengenai kepeamukaan, dan masih ada juga materi lainnya” tutur Yusrijal Faris, relawan Sasude sekaligus ketua panitia Ramadan Camp #3

Diadakan pula acara perlombaan untuk para peserta Ramadan Camp, diantaranya lomba adzan untuk laki-laki, lomba membaca surah pendek untuk perempuan. 

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari (30 April - 2 Mei 2021). 

Kegiatan dimulai setiap harinya pukul 03.00 WIB untuk mempersiapkan makan sahur, kemudian dilanjutkan makan sahur sekitar pukul 04.00 WIB. 

Kemudian para relawan, panitia dan peserta menunaikan shalat Subuh berjamaah. Setelah itu dilanjutkan pula dengan tadarus bersama. 

Selesai tadarus para peserta melakukan persiapan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam pagi. 

“Setelah itu kegiatannya adalah bersih-bersih areal perkemahan (camping), setelah itu mereka kembali kerumah masing-masing, bersih-bersih kemudian kembali lagi kelokasi camp untuk mengikuti rangkaian kegiatan selanjutnya,” imbuh Yusrijal. 

Halaman
123
Penulis: Dian Nur Utama Saragih
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved