Breaking News:

Cari Bibit Atlet Esport di Pakpak Bharat, ESI Gelar Turnamen Mobile Legend, Pendaftaran Sudah Dibuka

Pengurus e-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Pakpak Bharat bakal melaksanakan turnamen gim Mobile Legends pada 28-30 Mei 2021.

HO
Penyerahan SK dan pengenalan pengurus ESI Kabupaten Pakpak Bharat kepada KONI. ESI Pakpak Bharat menggelar turnamen Mobile Legend untuk pertama kali. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Muhammad Ardiasnyah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus e-Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Pakpak Bharat bakal melaksanakan turnamen gim Mobile Legends pada 28-30 Mei 2021 mendatang dengan tema "Build Your Team Work, Beat Your Enemy".

Dari flyer yang didapat Tribun Medan, turnamen itu akan diisi 64 slot pemain dengan tanpa batasan rank (tingkatan) gim.

Sebagai informasi, terdapat delapan tingkatan di gim Mobile Legends yaitu, tingkatan paling rendah, Warrior (3 level), Elite (3 level), Master (4 level), Grand Master (5 level), Epic (5 level), Legend (5 level), dan rank tertinggi, Mythic (5 level).

Baca juga: Meskipun Mengaku Salah, Paulo Sitanggang Tetap Memilih Bersama Borneo FC, Minta Maaf ke Suporter

Baca juga: Tanggapan CEO PSMS Medan Terkait Ucapan Rizky Billar yang Ingin Beli Saham Ayam Kinantan

Nyak Irwansyah, Ketua Umum Pengurus e-Sports Indonesia Kabupaten Pakapak Baharat, mengatakan pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 26 April 2021 lalu, dan akan ditutup pada tanggal 21 Mei 2021 mendatang. Selanjutnya, Technical Meeting pada 22 Mei 2021.

"Pendaftaran sudah dibuka dari 24 April, nanti ditutup pas tanggal 21 Mei. Selanjutnya, tanggal 22 Mei dibuat TM (Technical Meeting) nya," ucapnya, Senin (3/5/2021).

Lanjutnya, turnamen ini dapat diikuti seluruh jenjang usia. Baik pria, wanita, anak-anak, dan dewasa, dapat berpartisipasi dalam turnamen ini.

"Ada empat kategori juara yang diperebutkan, juara 1, 2, dan 3. Ditambah lagi ada kategori Player MVP. Mengenai siapa yang bermain, kita tidak batasi usia dan jenis kelamin. Artinya semua bisa berpartisipasi," katanya.

DG Esports kembali menjuarai Call of Duty Mobile (CODM) Major Series 4 2021 sekaligus mewakili Indonesia di kompetisi CODM tingkat regional tahun ini. Kesuksesan DG Esports menjadi momentum berharga bagi Telkomsel untuk terus memajukan ekosistem eSports di Indonesia melalui Dunia Games.
DG Esports kembali menjuarai Call of Duty Mobile (CODM) Major Series 4 2021 sekaligus mewakili Indonesia di kompetisi CODM tingkat regional tahun ini. Kesuksesan DG Esports menjadi momentum berharga bagi Telkomsel untuk terus memajukan ekosistem eSports di Indonesia melalui Dunia Games. (Tribun Medan/HO)

Sistem bertanding yang digunakan akan melalui sistem custom draft pick. Artinya, semua tingkatan (rank) bisa bermain di dalam satu room (ruang gim).

Sejauh ini yang telah mendaftarkan diri berdasarkan laporan panitia, sudah 10 tim, dan kemungkinan akan bertambah.

"Sistem bertandingnya, Kita buat dia di custom draf pick. Kalau rank tidak dibatasi. Untuk peserta sendiri, sejauh ini kalau laporan dari panitia sudah 10 tim. Dan pastinya akan bertambah, karena jadwal pendaftaran masih lama tutupnya," ungkapnya.

Disampaikannya, pihaknya juga berkoordinasi dengan Kepolisian, Gugus Tugas Covid-19, dan Dinas Kesehatan untuk memutus persebaran virus corona serta menghindari cluster baru.

Dengan adanya kegiatan ini, Nyak berharap, terciptanya bibit yang berpotensi dalam olahraga elektronik yg menjunjung sprotifitas, dan disiplin. Ia juga berharap penuh dukungan dari KONI dan pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.

"Harapan saya ya terciptanya bibit yang berpotensi dalam olahraga elektronik yang menjunjung sprotifitas dan disiplin. Saya selaku ketua ESI juga berharap penuh dukungan dari KONI dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, karena ESI ini terbilang baru di Pakpak Bharat," ucapnya.

Sedikit memberitahu, pengurus ESI Kabupaten Pakpak Bharat dilantik pada 20 Januari 2021.(cr12/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Ardiyansyah
Editor: Tommy Simatupang
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved