Breaking News:

Targetkan 170.941 Orang Divaksinasi, Dinkes Langkat Butuh 302.322 Dosis Vaksin

Dengan target vaksin sebanyak 160.941 jiwa, Pemkab Labgkat butuh setidaknya 302.322 dosis vaksinasi untuk tahap I dan II.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin (kiri) saat menerima kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting (kanan) di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Senin (3/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Langkat melaporkan, jumlah target sasaran yang akan divaksinasi Covid-19 tahap 1 dan II adalah sekitar 170.941 jiwa.

Target itu membuat Langkat kekurangan vaksin. Untuk bisa mewujudkan target vaksinasi, Dinkes Langkat butuh 302.322 dosis untuk pemakaian tahap I dan II.

Hal tersebut disampaikan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin melalui Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin saat menerima kunjungan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Senin (3/5/2021).

“Total penerima vaksin Covid-19 per 12 April 2021 masih 38.560 dosis,” bunyi laporan Terbit yang disampaikan Syah.

Baca juga: Lantik 16 Pejabat Eselon Pemkab Langkat, Ini Pesan Bupati Terbit

Dalam menyampaikan laporan itu, Syah didampingi Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat Irwan Syahri dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan dr Juliana.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Sumut Baskami berjanji akan berkoordinasi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi guan membantu merealisasikan penambahan vaksin sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan.

“Apa saja yang dibutuhkan di Kabupaten Langkat dalam program vaksinasi akan coba kami realisasikan,” ucapnya dalam keterangan pers yang diterima Tribun Medan, Selasa (4/5/2021).

Lebih lanjut, ia memastikan pihaknya akan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat untuk memaksimalkan penerima vaksin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Baca juga: Himbau Warga Agar Tak Mudik, Pemkab Langkat Siap Amankan Idul Fitri 2021

Penulis: Amalia Purnama Sari (CM)
Editor: Mikhael Gewati (CM)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved