Breaking News:

Lantik 16 Pejabat Eselon Pemkab Langkat, Ini Pesan Bupati Terbit

Orang nomor satu se-Langkat ini berharap, pejabat yang baru dilantik dapat bekerja serius memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis: Dwi Nur Hayati (CM) | Editor: Amalia Purnama Sari (CM)
Dok. Humas Pemkab Langkat
Bupati Langkat Terbit Rencana PA saat melantik 16 pejabat eselon II, III dan IV Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Langkat di ruang pola kantor Bupati Langkat, Jumat (30/4/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com – Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin berpesan, para pejabat eselon yang dilantik agar dapat bergerak dan beradaptasi dengan cepat untuk mengoptimalkan sumber daya di instansi masing-masing.

Kemudian, kata dia, pejabat harus mampu menjaga keselarasan dengan visi dan misi pemerintah daerah (pemda), serta mampu melakukan koordinasi baik kepada pimpinan maupun bawahan secara jelas dan terukur.

“Serta bisa melakukan terobosan, meningkatkan wibawa instansi sembari menjaga integritas dan kehormatan diri,” ujar Terbit, seperti dalam keterangan tertulis yang Tribun Medan terima, Sabtu (1/5/2021).

Tak hanya itu, lanjut dia, pejabat juga dituntut peka terhadap hal-hal yang berkembang di media sosial (medsos) terkait kinerja instansi. Sebab, stakeholder terpenting adalah masyarakat, yakni bagaimana agar harapan dan aspirasi mereka bisa terpenuhi.

Baca juga: Himbau Warga Agar Tak Mudik, Pemkab Langkat Siap Amankan Idul Fitri 2021

Pernyataan tersebut Terbit sampaikan saat melantik 16 pejabat eselon II, III dan IV Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Langkat di ruang pola kantor Bupati Langkat, Jumat (30/4/2021).

Orang nomor satu se-Langkat itu berharap, pejabat yang baru dilantik dapat bekerja serius memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini guna mewujudkan Langkat religius, sejahtera dan berbudaya.

Perlu diketahui, pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Bupati Langkat Nomor 820-60/K/2021, Kamis (29/4/2021).

Keputusan itu berisi tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II, jabatan administrator eselon III, dan jabatan pengawas eselon IV di lingkungan Pemkab Langkat.

Baca juga: Rekomendasi LKPJ Optimalkan Pembangunan Pemkab Langkat

Adapun 16 nama pejabat eselon yang dilantik Bupati Terbit, di antaranya Sujarno menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Sosial dan Masyarakat Langkat, Mulyono menjabat Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Langkat, dan Subiyanto menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Langkat.

Kemudian, Rina Wahyuni Marpaung menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Langkat, Selfian Ardy menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Langkat, Abdullah menjabat Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Penilaian SD Dinas Pendidikan Langkat.

Selanjutnya, ada nama Darma Sitepu menjabat Kasi Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Langkat, Chandra Pardomuan menjabat Kepala Subbagian (Kasubag ) Umum dan Aset Dinas Kelautan dan Perikanan Langkat.

Baca juga: Larangan Mudik 2021, Pemkab Langkat Tunggu Surat Edaran Pemerintah Pusat dan Pemprov Sumut

Nama pejabat eselon lainnya adalah Syailindra Ahmad Juhri Raja Gukguk menjabat Kasi Pengadaan dan Penyaluran Barang Kebutuhan Pokok dan Penting Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Langkat, Deni Syahputra menjabat Kasi Usaha Perikanan Non Konsumsi Dinas Kelautan dan Perikanan Langkat.

Kemudian, ada Mulyadi menjabat Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kecamatan Wampu Langkat, Hermansyah menjabat Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kecamatan Wampu Langkat, dan Sudinarta Ginting menjabat Kasi Pemerintahan Umum Kelurahan Pekan Bahorok Kecamatan Bahorok Langkat.

Selain mereka, turut dilantik pejabat Kodir sebagai Pengadministrasi Umum pada Dinas Kelautan dan Perikanan Langkat, serta Deni Turio menjabat Pengelola Keamanan dan Ketertiban pada Kantor Kecamatan Tanjung Pura.

Baca juga: Cegah Klaster Covid-19 Pada Ramadhan, Pemkab Langkat Keluarkan Prokes Khusus Ibadah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved