Breaking News:

Kunker Spesifik DPR RI Komisi VIII Dalam Rangka Program Penanggulangan Bencana di Deli Serdang

Anggota Komisi VIII DPR RI dipimpin Drs H Marwan Dasopang melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik dalam rangka pengawasan

Dok. Humas Pemkab Deli Serdang
Anggota Komisi VIII DPR RI dipimpin Drs H Marwan Dasopang melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik dalam rangka pengawasan program penanggulangan bencana ke Kabupaten Deliserdang, Rabu (19/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota Komisi VIII DPR RI dipimpin Drs H Marwan Dasopang melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik dalam rangka pengawasan program penanggulangan bencana ke Kabupaten Deliserdang, Rabu (19/5/2021).

Kunjungan anggota Komisi VIII DPR RI ke Kabupaten Deliserdang diterima Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan bersama Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, para Asisten dan beberapa OPD, di Aula Cendana Lantai II Kantor Bupati Deli Serdang.

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada anggota Komisi VIII DPR RI yang berkunjung ke Kabupaten Deliserdang.

Baginya kunjungan anggota DPR RI ini merupakan sebuah kehormatan bagi Pemkab Deliserdang untuk bagaimana bisa bangkit dari berbagai masalah yang dihadapi terutama di tengah suasana pandemi Covid-19 sekarang ini agar dapat disahuti anggota DPR RI.

Kunjungan anggota Komisi VIII DPR RI ke Kabupaten Deliserdang ini diharapkan mendapat kesan yang sangat positif tentang Kabupaten Deliserdang kemudian dapat menyerap berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Deliserdang.

“Kami memberi apresiasi dan terimakasih serta berbesar hati menerima kedatangan Bapak dan Ibu anggota dewan yang terhormat atas kunjungan ini,” ucapnya.

“Dan berharap agar kunjungan ini memberi inspirasi, motivasi dan semangat bagi jajaran aparatur pemerintah daerah Kabupaten Deliserdang khususnya terhadap percepatan pembangunan daerah di bidang penanggulangan bencana yang tentunya berkaitan dengan tugas Komisi VIII DPR RI,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, Kabupaten Deliserdang merupakan salah satu Kabupaten dari 33 Kabupaten/Kota di Propinsi Sumatera Utara berpenduduk lebih kurang 2 juta jiwa terdiri dari 22 Kecamatan 380 Desa dan 14 Kelurahan yang luasnya lebih kurang 2.500 kilometer persegi yang letaknya sangat strategis dan mengelilingi Ibukota Propinsi Sumatera Utara berbatas dengan Kabupaten besar yang strategis di Sumatera Utara, berbatas dengan Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Medan, Kabupaten Langkat, Binjai, Simalungun dan Kabupaten Karo.

Topografi wilayah Deliserdang, lanjut Bupati, lengkap terdiri dari daerah pantai dataran rendah dan dataran tinggi pegunungan.

Karena topografi Deliserdang yang sedemikian ini, maka pada umumnya bencana yang paling banyak terjadi adalah longsor, banjir dan puting beliung.

Halaman
12
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved