PMI Butuh 200 Kantung Darah Setiap Hari, PHDI Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Memberikan darah itu sebagai sumbangsihnya kepada masyarakat yang membutuhkan sekaligus juga untuk menetralisir kesehatan para pendonor.

Tribun-medan.com/ Angel Aginta Sembiring
Suasana Bakti Sosial Donor Darah yang digelar PHDI yang merupakan majelis tinggi agama Hindu tingkat kota Medan bekerjasama dengan perhimpunan SHRI Mariamman Kuil di Wisma SHRI Mariamman, Jalan Pagaruyung, No 134 Kota Medan, Minggu (23/5/2021). (Tribun-medan.com/ Angel Aginta Sembiring) 

Laporan Wartawan TRIBUN-MEDAN. com, Angel Aginta Sembiring

TRIBUN-MEDAN. com, MEDAN - Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Medan bekerjasama dengan Perhimpunan SHRI Mariamman Kuil mengadakan bakti sosial donor darah sebagai langkah awal program.

Sekretaris PHDI Kota Medan, Matha Riswan M. Psi mengatakan bahwa PHDI yang merupakan majelis tinggi agama Hindu tingkat kota Medan bekerjasama dengan perhimpunan SHRI Mariamman Kuil.

Targetkan Raih 100 Kantung Darah, Majelis Tinggi Agama Hindu Adakan Donor Darah
Targetkan Raih 100 Kantung Darah, Majelis Tinggi Agama Hindu Adakan Donor Darah (Tribun Medan/ Angel)

"Kami mengajak seluruh masyarakat khususnya umat hindu untuk memberikan darahnya, " katanya kepada Tribun Medan, di Wisma SHRI Mariamman, Jalan Pagaruyung, No 134 Kota Medan, Minggu (23/5/2021).

Lanjutnya, kegiatan ini digelar karena adanya rasa jiwa sosial yang bergerak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Memberikan darah itu sebagai sumbangsihnya kepada masyarakat yang membutuhkan sekaligus juga untuk menetralisir kesehatan para pendonor agar lebih baik, "ujarnya.

Suasana Bakti Sosial Donor Darah yang digelar PHDI yang merupakan majelis tinggi agama Hindu tingkat kota Medan bekerjasama dengan perhimpunan SHRI Mariamman Kuil di Wisma SHRI Mariamman, Jalan Pagaruyung, No 134 Kota Medan, Minggu (23/5/2021). (Tribun-medan.com/ Angel Aginta Sembiring)
Suasana Bakti Sosial Donor Darah yang digelar PHDI yang merupakan majelis tinggi agama Hindu tingkat kota Medan bekerjasama dengan perhimpunan SHRI Mariamman Kuil di Wisma SHRI Mariamman, Jalan Pagaruyung, No 134 Kota Medan, Minggu (23/5/2021). (Tribun-medan.com/ Angel Aginta Sembiring) (Tribun-medan.com/ Angel Aginta Sembiring)

Riswan juga menjelaskan bahwa masyarakat yang mendonorkan cukup antusias.

Bahkan, tidak sampai dalam waktu 2 jam, total 40 kantung darah telah dikumpulkan.

"Hingga beberapa jam ini total yang didapat hampir 40, kita harapkan bisa capai 100 sebagai langkah awal, " tuturnya.

Informasi bakti sosial ini telah diinformasikan sejak sebulan lalu dan dilangsungkan pada siang hari dan bertepatan weekend sehingga masyarakat dapat hadir.

"Ini merupakan program awal dan mudah-mudahan akan berlangsung setiap 4 bulan sekali," sambungnya.

Tujuan dari bakti sosial ini merupakan upaya untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Lanjutnya, karena seperti diketahui sampai hari ini khususnya kota Medan, PMI membutuhkan 200 kantung darah setiap harinya.

Penyelenggaraan ini digelar oleh PHDI Kota Medan, (Parisada Hindu Dharma Indonesia) yang merupakan majelis tinggi agama Hindu tingkat kota Medan bekerjasama dengan Perhimpunan SHRI Mariamman Kuil dan didukung oleh Yayasan Hope dan PMI Medan.

(Cr9/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved