Breaking News:

Lakalantas Maut

FOTO-foto Lakalantas Maut, BUS RAPI vs Makmur Asal Medan yang Renggut 1 Nyawa

Bus Makmur berangkat dari Kota Medan pada Jumat 28 Mei 2021. Kemudian pada Sabtu pagi 29 Mei 2021 Pukul tengah enam tiba di Km 55.200, Tol Pekanbaru

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Randy P.F Hutagaol

Rapi vs Makmur, Kecelakaan Tak Terelak Karena Ada Dua Kendaraan Pribadi yang Juga Medahului

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kecelakan maut dua bus pengangkutan umum CV Makmur dan PT RAPI terjadi di JalurnTol Pekanbaru-Dumai, pada Sabtu 29 Mei 2021. Dua unit bus dari Medan itu mengalami kerusakan yang cukup parah.

LAKALANTAS MAUT - Kecelakaan maut setelah dua bus pengangkutan umum CV Makmur dan PT RAPI tabrakan di Tol Pekanbaru-Dumai. (Tribun-medan.com/HO)
LAKALANTAS MAUT - Kecelakaan maut setelah dua bus pengangkutan umum CV Makmur dan PT RAPI tabrakan di Tol Pekanbaru-Dumai. (Tribun-medan.com/HO) (Tribun-medan.com/HO)

Manajer CV Makmur, Tinton Hutapea ditemui Tribun Medan mengatakan kedua belah pihak menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada kepolisian untuk mencari solusi terbaik atas persoalan tersebut.

"Kejdian itu kita serahkan sepenuhnya kepada kepolisian. Masalah itu sudah diurus perdamaian,"ujar Tinton di Loket Makmur, Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (1/6/2021).

Tinton mengatakan, bus Makmur tersebut berangkat dari Kota Medan sekitar 20 orang penumpang. Bus itu dikemudikan sopir bermarga Siregar, didampingi seorang sopir lain serta dua kernet.

LAKALANTAS MAUT - Kecelakan maut setelah dua bus pengangkutan LAKALANTAS MAUT - Kecelakaan maut setelah dua bus pengangkutan umum CV Makmur dan PT RAPI tabrakan di Tol Pekanbaru-Dumai. (Tribun-medan.com/HO)CV Makmur dan PT RAPI tabrakan di Tol Pekanbaru-Dumai. (Tribun-medan.com/HO)
LAKALANTAS MAUT - Kecelakan maut setelah dua bus pengangkutan LAKALANTAS MAUT - Kecelakaan maut setelah dua bus pengangkutan umum CV Makmur dan PT RAPI tabrakan di Tol Pekanbaru-Dumai. (Tribun-medan.com/HO)CV Makmur dan PT RAPI tabrakan di Tol Pekanbaru-Dumai. (Tribun-medan.com/HO) (Tribun-medan.com/HO)

Bus Makmur berangkat dari Kota Medan pada Jumat 28 Mei 2021. Kemudian pada Sabtu pagi 29 Mei 2021 Pukul tengah enam tiba di Km 55.200, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai,

Lalu saat melintas di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Km 55.200, Bus Rapi yang dikemudikan Sofian Hutabarat masuk ke Badan Jalan Tol setelah sebelumnya berhenti menepi untuk buang air kecil.

LAKALANTAS MAUT - Kecelakan maut setelah dua bus pengangkutan umum CV Makmur dan PT RAPI tabrakan di Tol Pekanbaru-Dumai. (Tribun-medan.com/HO)
LAKALANTAS MAUT - Kecelakan maut setelah dua bus pengangkutan umum CV Makmur dan PT RAPI tabrakan di Tol Pekanbaru-Dumai. (Tribun-medan.com/HO) (Tribun-medan.com/HO)

Kata Tinton, berdasarkan keterangan sopir dua (serap), bus Makmur melaju dengan kecepatan layaknya di jalan tol. Tiba-tiba bus Rapi masuk ke Badan Jalan Tol sehabis menepi.

Siregar sopir bus Makmur tak bisa menghindar ke lajur kanan, namun ada dua kendaraan pribadi yang juga melaju mendahului. Menghindari kecelakaan yang lebih besar, Siregar terpaksa bertahan di jalur awal sehingga menabrak bagian belakang bus Rapi.

"Untuk menghindari kecelakaan yang lebih besar dan korban yang lebih banyak, sopir Makmur terpaksa mendorong bagian belakang bus Rapi. Apalagi takut terbalik hingga menimpa dua kendaraan di sebelah kanan dan terguling ke jalur tol berlawanan arah,"terang Tinton.

LAKALANTAS MAUT - Kecelakaan maut dua bus pengangkutan umum CV Makmur dan PT RAPI yang terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai. (Tribun-medan.com/HO)
LAKALANTAS MAUT - Kecelakaan maut dua bus pengangkutan umum CV Makmur dan PT RAPI yang terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai. (Tribun-medan.com/HO) (Tribun-medan.com/HO)

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved