Breaking News:

Fasilitas Tes GeNose di Bandara Kuala Mampu Layani 1.000 Orang Per Hari

Tes GeNose C19 salah satu pilihan tes Covid-19, selain rapid test antigen dan tes PCR. 

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Liston Damanik
Tribun-Medan.com/Muhammad Anil Rasyid
Satu hari menjelang penyekatan mudik berakhir pada 17 Mei 2021, Bandara Kualanamu Sumatera Utara, masih terlihat sepi pada Minggu (16/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Muhammad Anil Rasyid

TRIBUN-MEDAN.com, KUALANAMU - PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Kualanamu melakukan uji coba GeNose C19 untuk tes Covid-19 di Atrium Lantai 1 Bandara Internasional Kualanamu, Sabtu (5/6/2021) .

Setelah uji coba berjalan lancar dan merumuskan sejumlah prosedur, Bandara Internasional Kualanamu siap menerapkan tes GeNose C19 bagi calon penumpang pada, Senin (7/6/2021) dengan biaya Rp 40.000. 

Tes GeNose C19 salah satu pilihan tes Covid-19, selain rapid test antigen dan tes PCR. 

"Berdasarkan jumlah bilik dan kapasitas mesin GeNose C19, di Bandara Internasional Kualanamu dapat melayani sekitar 1.000 orang per hari untuk tes GeNose C19," ujar Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Kualanamu, Heriyanto Wibowo, Sabtu (5/6/2021).

"Kami memperkirakan, pada tahap awal ini jumlah penumpang pesawat yang menggunakan tes GeNose C19 bisa mencapai sekitar 20 persen hingga 25 persen dari total penumpang pesawat yang berangkat," ujar Heriyanto.

Calon penumpang kereta api meniupkan nafas ke kantong plastik saat mengikuti tes di Stasiun Kereta Api, Medan, Sabtu (22/5/2021). Stasiun Kereta Api Medan perdana menggunakan GeNose C19 untuk tes Covid-19 bagi para calon penumpang jarak jauh, hasil tes tersebut kemudian menjadi dokumen syarat perjalanan.
Calon penumpang kereta api meniupkan nafas ke kantong plastik saat mengikuti tes di Stasiun Kereta Api, Medan, Sabtu (22/5/2021). Stasiun Kereta Api Medan perdana menggunakan GeNose C19 untuk tes Covid-19 bagi para calon penumpang jarak jauh, hasil tes tersebut kemudian menjadi dokumen syarat perjalanan. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Pada implementasi dan pelaksanaan Genose C-19 di Bandara Internasional Kualanamu dilakukan pengawasan secara ketat untuk memastikan prosedur dan standar tetap terjaga.

Serta diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik dalam membantu pengguna jasa bandara mendapatkan keselamatan dan kenyamanan dalam melakukan perjalanan dengan transportasi udara. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved