Breaking News:

HARAP Bersabar, BKD Sumut Masih Tunggu Jadwal Resmi Pendaftaran PPPK

Bagi calon pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara pada tahun ini harap bersabar.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Kepala BKD Sumut Faisal Arif Nasution saat diwawancarai soal pembentukan Timsel Sekda Pemprov Sumut, Selasa (8/6/2021).(TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA) 

Harap Bersabar, BKD Sumut Masih Tunggu Jadwal Resmi Pendaftaran PPPK

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bagi calon pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara pada tahun ini harap bersabar.

Pasalnya hingga kini belum ada ditetapkan jadwal resmi pendaftaran seleksi PPPK tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, Faisal Arif Nasution yang dikonfirmasi pada Senin (21/6/2021). Pihaknya pun masih tetap menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Belum ada sampai saat ini, kami juga menunggu," kata Faisal, Senin.

Diketahui, sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 682 tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemprov Sumut tahun anggaran (TA) 2021.

Dalam surat yang ditandatangani Menpan RB, Tjahjo Kumolo tersebut, tertulis bahwa rincian penerimaan PPPK di Sumut sebanyak 10.991 formasi dan seluruhnya merupakan seleksi PPPK untuk guru.

"Sudah ada surat Menpan RB, Sumut 10.991 formasi," ujar Faisal pada Kamis (27/5/2021) lalu.

Sementara, Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa pengumuman pendaftaran CPNS 2021 akan digelar secara bersamaan dengan seleksi PPPK Non Guru dan PPPK Guru 2021.

"Rencananya berbarengan akhir Juni," ujar Bima sesuai yang dikutip dari Kompas.com.

Meski tanggal pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 belum diumumkan secara resmi, namun pemerintah menjadwalkan pelaksanaannya agar lebih cepat dan berlangsung sebelum tanggal 30 Juni 2021.

(ind/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved