Breaking News:

CPNS Medan

25 Daerah di Sumut Terima CPNS, Pemprov Buka Lowongan 10.991 Formasi Guru PPPK

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Faisal Arif Nasution mengatakan, penerimaan CPNS di Sumut tahun ini terdiri atas 20 kabupaten, dan 5 kota

Editor: Perdata O Ginting S
HO / Tribun Medan
Pemko Medan Buka 2.527 Formasi CPNS dan PPPK 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebanyak 25 kabupaten dan kota di Sumatera Utara ada membuka penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran (TA) 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Faisal Arif Nasution mengatakan, penerimaan CPNS di Sumut tahun ini terdiri atas 20 kabupaten, dan lima kota.

Adapun ke-20 kabupaten yang membuka penerimaan CPNS, yakni Langkat, Deliserdang, Serdangbedagai, Tanahkaro, Tapanuli Tengah, Asahan, Toba, Humbanghasundutan, Samosir, Mandailingnatal, Batubara, Padanglawas, Padanglawas Utara, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu, Nias, Nias Selatan, Nias Barat dan Nias Utara.

"Kota yang membuka penerimaan CPNS tahun ini adalah Medan, Binjai, Pematangsiantar, Tebingtinggi, dan Padangsidimpuan," ungkap Faisal, Selasa (29/6).

Kepala BKD Sumut Faisal Arif Nasution
Kepala BKD Sumut Faisal Arif Nasution (TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA)

FORMASI CPNS Humbahas - Pemkab Humbahas Merekrut 17 CPNS dan 227 PPPK

INFO CPNS TERBARU Rincian Jumlah Formasi CPNS Kemenkumham 4.558 Orang, Cek Selengkapnya

Sementara sisanya, yakni delapan kabupaten/kota lainnya beserta Pemprov Sumut tidak membuka formasi penerimaan CPNS tahun ini.

Delapan kabupaten dan kota tersebut, yakni Pemko Gunungsitoli, Pemkab Pakpakbharat, Pemkab Dairi, Pemkab Labuhanbatu Utara, Pemkab Tapanuli Selatan, Pemko Sibolga, Pemko Tanjungbalai, dan Pemkab Simalungun.

Beberapa waktu lalu, Faisal menyebut, yang melatarbelakangi Pemprov Sumut tidak membuka penerimaan CPNS tahun ini, bukan disebabkan soal ketiadaan anggaran.

"Kalau CPNS Pemprov Sumut tidak ada pengadaan tahun ini. Sebab, tahun lalu (2020) kita tidak masukkan di e-Formasi. Ada analisis jabatan dan analisis beban kerja yang belum terpenuhi.  karena ada nomenklatur baru," kata Faisal, awal Juni lalu.

Baca juga: Maling Nyaris Adu Tembak Dengan Petugas Usai Curi Pistol Polisi di Medan Helvetia

Baca juga: DULU Merintih Kelaparan, Kini Artis Ini Kaya Raya Berkat Bisnis Kecantikan

Namun, Pemprov Sumut pada tahun ini merekrut Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu setelah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 682 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawaian Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemprov Sumut TA 2021.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved