Breaking News:

Bobby Sebut Pencapaiannya sebagai Wali Kota Medan Warga yang Menilai

"Kalau ditanya capaian saya hingga hari ini, tentunya yang bisa menilai adalah masyarakat Kota Medan," kata Wali KOta Medan Bobby Nasution

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Perdata O Ginting S
TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memberikan tumpeng kepada Petugas P3SU di momen Hari Jadi Kota Medan, Kamis (1/7/2021).(TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam rangka memperingatan hari jadi ke-431 Kota Medan, Pemerintah Kota Medan menggelar upacara dan syukuran sederhana dengan pembatasan peserta di Balai Kota Medan, Kamis (1/7).

Acara tersebut digelar pada dua lokasi berbeda di Balai Kota, yakni halaman depan, dan halaman tengah. Usai acara, awak media menanya pencapaian Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan pada hari ulang tahun Kota Medan.

Ia menuturkan, pencapaian tersebut hanya bisa dinilai warga Kota Medan.

"Kalau ditanya capaian saya hingga hari ini, tentunya yang bisa menilai adalah masyarakat Kota Medan," ujarnya.

Bobby menambahkan, pihaknya telah membuat lima program prioritas Pemko Medan ke depan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memberikan tumpeng kepada Petugas P3SU di momen Hari Jadi Kota Medan, Kamis (1/7/2021). (Tribun-medan.com/Rechtin Ritonga)
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memberikan tumpeng kepada Petugas P3SU di momen Hari Jadi Kota Medan, Kamis (1/7/2021). (Tribun-medan.com/Rechtin Ritonga) (Tribun-medan.com/Rechtin Ritonga)

Baca juga: Vietnam Sampai Heran, Ada Pulau di Indonesia Hanya Dihuni Para Wanita Tanpa Busana

Baca juga: Empat Pekan Terakhir, Kasus Positif Covid-19 Naik 115 Persen di Sumut

"Dan, hari ini kami sudah menetapkan program-program prioritas, yang sangat penting agar pemerintahan tidak asal jalan. Lima program prioritas tersebut adalah kesehatan, infrastruktur, penyelesaian banjir, kebersihan, dan pengembalian kawasan Kota Tua," katanya.

Bobby menuturkan, pencapaiannya sebagai Wali Kota Medan tidak bisa dilihat dalam waktu singkat. Namun, kata dia, untuk jangka satu hingga dua tahun, pihaknya telah menetapkan target.

"Pencapaian tentu tidak bisa dilihat dalam waktu satu bulan, karena perlu progres, dan perlu proses. Tapi, dari beberapa target kemarin, kita sudah sama- sama ketahui, dua tahun infrastruktur teratasi. Target vaksinasi sudah jelas tahun ini berapa persen. Ini yang kami sepakati untuk dicapai bersama," ungkapnya.

Pelaksanaan upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kota Medan yang ke-431 Pemerintah Kota Medan di Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (1/7/2021). Upacara ini digelar dengan pembatasan peserta dan penerapan protokol kesehatan yang berlangsung di halaman depan Balai Kota.(TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA)
Pelaksanaan upacara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kota Medan yang ke-431 Pemerintah Kota Medan di Balai Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (1/7/2021). Upacara ini digelar dengan pembatasan peserta dan penerapan protokol kesehatan yang berlangsung di halaman depan Balai Kota.(TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA) (TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA)

Bobby menambahkan, masih pemula dalam hal memimpin Kota Medan.

"Kami sejak awal sudah menyampaikan, kami paling junior. Tapi, mengusung konsep kami, kolaborasi, ini bukan soal siapa yang paling lama dan paling awal. Namun, bagaimana kesejahteraan masyarakat Kota Medan ini dapat tercapai. Ini yang perlu kita selesaikan," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved