Breaking News:

Vaksinasi Anak di Medan

BREAKING NEWS Pemko Medan Launching Vaksinasi Anak 12-17 Tahun, Berikut Lokasinya

Pemko Medan meluncurkan vaksinasi anak untuk pertama kalinya. Vaksinasi ini berlaku bagi anak usia 12 sampai 17 tahun

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA
Kondisi persiapan peluncuran vaksinasi anak 12-17 tahun, di Gedung PKK Kota Medan, Jalan Rotan Proyek, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (7/7/2021). Peluncuran vaksinasi khusus anak ini dilakukan secara simbolis untuk 10 orang anak usia 12-17 tahun.(TRIBUN MEDAN/RECHTIN HANI RITONGA) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-Pemerintah Kota Medan melaunching vaksinasi khusus anak usia 12 -17 tahun di Gedung PKK Kota Medan, Jalan Rotan Proyek, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (7/7/2021).

"Peluncuran vaksinasi khusus anak ini dilakukan secara simbolis untuk 10 orang anak usia 12-17 tahun," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Syamsul Arifin Nasution di lokasi vaksinasi.

Ia mengatakan, launching vaksinasi anak 12-17 tahun ini merupakan langkah awal penggalangan kegiatan serupa di sentra-sentra vaksinasi yang ada di Kota Medan.

Baca juga: Prosedur Vaksinasi di Bandara Kualanamu, Anak-anak Bisa Berangkat Asal Ada Surat Dari Dokter

"Ini untuk simbolis saja, ke depan kita akan lakukan vaksinasi anak secara rutin di sentra-sentra vaksinasi kita yang ada di Kota Medan," ujar Syamsul.

Adapun sentra-sentra vaksinasi di Kota Medan tersebut yakni sentra vaksinasi BUMN di Eks Bandara Polonia, Puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Medan, serta sentra vaksinasi TNI/Polri.

Syamsul menuturkan, nantinya target perhari ada 500 sampai 1000 anak yang akan divaksin setiap harinya.

"Target kita dari vaksinasi anak mudah-mudahan bisa mencapai 500 sampai 1000 anak perhari,"

"Yang kita utamakan anak-anak sekolah terlebih dahulu," katanya.

Baca juga: Hari Pertama Layanan Vaksinasi Di Bandara Kualanamu, Antusias Masyarakat Cukup Tinggi

Persyaratan vaksinasi anak di Kota Medan, kata Syamsul tidak jauh beda dari persyaratan vaksinasi pada umumnya yakni membawa Kartu Identitas (KK, Kartu Pelajar, Kartu Identitas Anak (KIA)).

"Tidak jauh beda dari persyaratan pada umumnya, KK, KIA, Kartu Pelajar. Yang jelas jangan datang untuk vaksin kalau dalam keadaan sakit," ungkap Syamsul.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved