Breaking News:

Pemko Medan Lakukan Penunjukan Langsung Perusahaan Pembangunan Jembatan Titi Dua Sicanang

Penunjukan langsung ini juga merupakan instruksi Wali Kota Bobby Nasution agar proyek fisik tersebut dilanjutkan tahun ini.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Tribun-medan.com/Rechtin Ritonga
KONDISI jembatan Titi Dua Sicanang saat dilewati pengendara. Pembangunan Jembatan Sicanang ditargetkan selesai pada akhir 2021. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah mengambil keputusan untuk melakukan sistem penunjukan langsung pekerjaan lanjutan perbaikan Jembatan Titi Dua Sicanang, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Kepala Dinas PU Medan, Zulfansyah Ali Saputra, menjelaskan bahwa keputusan penujukan langsung perusahaan yang akan mengerjakan proyek Jembatan Titi Dua Sicanang diambil setelah pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) seperti kejaksaan dan kepolisian.

"Lanjutan perbaikan jembatan Sicanang itu harus dikerjakan tahun ini, tidak boleh tidak. Kondisinya yang sudah tidak memungkinkan lagi, makanya dilakukan penunjukan langsung," ujar Zulfansyah, Kamis (8/7/2021).

Keputusan ini diambil, kata Zulfansyah, setelah lelang terbuka atau tender pekerjaan proyek fisik itu tidak mendapati pemenang. Enam perusahaan yang mendaftarkan diri untuk melakukan pembangunan jembatan Sicanang tidak memenuhi syarat.

"Tidak ada yang memenuhi syarat kemarin, terpaksa kita harus lakukan penunjukan langsung," katanya.

Selain itu, kata Zulfansyah, penunjukan langsung ini juga merupakan instruksi Wali Kota Bobby Nasution agar proyek fisik tersebut dilanjutkan tahun ini.

"Rencananya perusahaan yang akan mengerjakan Jembatan Titi Dua Sicanang adalah PT SBI (Sejahtera Bahtera Indonesia) perusahaan yang tahun 2020 lalu mengerjakan proyek tersebut," terangnya.

Dikatakannya, awalnya perusahaan yang mengerjakan Jembatan Sicanang tahun lalu tidak ikut tender tahun ini karena beberapa alasan.

Setelah tidak ada pemenang saat tender tayang, Zulfansyah mengatakan pihaknya menghubungi PT SBI untuk melanjutkan proyek fisik tersebut tahun 2021.

Baca juga: Bupati Resmikan Jalan dan Jembatan Penghubung Desa Dalu X Menuju Jalan Sultan Serdang

"Mereka awalnya tidak ikut kemarin. Kami menghubungi pihak perusahaan apakah bersedia mengerjakan proyek tersebut, hasilnya mereka mau. Saat ini sedang dipersiapkan administrasi penunjukan langsung oleh ULP (Unit Layanan Pengadaan)," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved