Breaking News:

Khazanah Islam

Cara Tidur Nabi Muhammad Bangun Bugar, Terbukti Menyehatkan Secara Medis Setelah Ribuan Tahun

Nabi Muhammad SAW bersabda "Berbaringlah di atas rusuk sebelah kananmu." Dalam HR Al-Bukhari Nomor 247 dan HR Muslim Nomor 2710.

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: Dedy Kurniawan
Ist
Cara Tidur Sehat Nabi Muhammad Bangun Bugar, Terbukti Secara Medis Setelah Ribuan 

TRIBUN-MEDAN.com - Nabi Muhammad adalah suri tauladan bagi Umat Islam dan alam semesta. 

Setiap aktivitasnya merupakan contoh ibadah, mendekatkan diri dengan Allah, berdzikir kepada Allah. Setiap perbuatan beliau ternyata sudah dibimbing langsung oleh Allah. 

Termasuk tata cara beliau tidur. Pola waktu tidur nabi, dan doa-doa yang diamalkan ketika beranjak tidur hingga bangun tidur pagi hari. 

Setiap perkataan dan perbuatan Nabi Muhammad kemudian menjadi ibadah sunnah, karena apabila dikerjakan akan mendapat manfaat dan keutamaan. 

Baca juga: Dahsyatnya Ayat Seribu Dinar, Doa Mohon Dilimpahkan Rezeki dan Kunci Masalah Hidup

Adapun pola tidur Nabi Muhammad begitu menginspirasi dan mulai dibuktikan secara ilmiah oleh banyak ilmuan terkemuka. Pakar kesehatan mengakui cara tidur sehat seperti Nabi Muhammad bisa mendatangkan kebugaran, kesegaran bagi tubuh dan layak diterapkan setiap setiap orang. 

Berikut beberapa cara tidur sehat ala Nabi Muhammad

Memadamkan atau Meredupkan Cahaya Lampu

Cara tidur sehat Nabi Muhammad yang pertama dengan memadamkan lampu atau meredupkan ruangan di kamar, menjadi lebih gelap. Hal ini disampaikan Nabi SAW melalui hadis, serta diperkuat oleh berbagai penelitian.

Nabi Muhammad bersabda: "Padamkan lah lampu-lampu di malam hari pada saat kalian tidur malam, kuncilah pintu dan tutuplah bejana, makanan dan minuman." (Hadis yang diriwayatkan Imam Bukhari) 

Melansir dari Health, sebuah penelitian oleh Joyce Walsleben, PhD, profesor di New York University School of Medicine, saat tidak ada cahaya sekresi hormon melatonin diproduksi secara alami selama tidur.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved