Breaking News:

Bobby Nasution Akui Sengaja Padamkan Lampu Jalan di Malam Hari di Masa PPKM Darurat

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku sengaja memadamkan listrik di malam hari selama PPKM Darurat

Penulis: Almazmur Siahaan | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ALMAZMUR SIAHAAN
Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, saat diwawancara awak media usai memantau pengetatan PPKM Darurat dihari ke empat menggunakan Helikopter polisi, di Lapangan Merdeka, Kamis (15/7/2021).(TRIBUN-MEDAN/ALMAZMUR SIAHAAN) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-Wali Kota Medan Bobby Nasution akui sengaja padamkan lampu jalan di malam hari selama pelaksanaan PPKM Darurat.

Katanya, pemadaman lampu jalan ini bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat Kota Medan.

"Matinya lampu itu kesepakatan kita semua, Pemerintah Kota (Pemko) Medan bersama seluruh Forkopimda. Ini kesepakatan kita untuk mengurangi mobilitas, cuma tadi memang ada tambahan juga dari pak Kapolres dan masukan dari pak Dandim juga," Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Bobby Nasution Benarkan Pemadaman LPJU Selama PPKM Darurat untuk Optimalkan Pengurangan Mobilitas

Bobby Nasution mengatakan, pemadaman tersebut juga bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa pukul 20.00 WIB seluruh aktivitas harus sudah selesai.

"Ini kita untuk menginformasikan kepada masyarakat. Jam operasional itu kan baik swalayan itu jam 8 malam, itu jam 8 sudah selesai semua. Tidak ada lagi aktivitas apapun yang diperkenankan. Kecuali memang yang drive thru boleh 24 jam," jelasnya.

Bobby Nasution menambahkan, kedepannya untuk menghindari terjadinya kriminalitas, pihaknya bersama petugas kepolisian akan melakukan patroli di titik yang dilakukan pemadaman.

Baca juga: Bobby Nasution Ingatkan Warga Jangan Cemooh Pasien Covid-19, Dorong Vaksinasi Presiden Jokowi

"Misalnya lampunya padam, covidnya hilang, katanya pencurian meningkat, itu enggak. Jadi patroli nanti juga akan kita lakukan juga untuk mensupport ini," kata Bobby Nasution.

Ia menambahkan, setiap kebijakan yang diambil Pemko Medan pasti akan ada solusi yang bisa dilakukan.

"Tentunya setiap kebijakan yang kita ambil pasti ada solusi atau ada jalan keluarnya yang bisa lakukan ke depannya," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang didapat Tribun-Medan, mulai Rabu (14/7/2021) tadi malam Pemko Medan melakukan pemadaman lampu penerangan jalan umum dan taman kota.

Ada sekitar 21 titik jalan umum dan seluruh taman aktif di Kota Medan. Seperti Jalan Dr Mansyur, Jalan Adam Malik, Jalan Pandu, Jalan Pemuda, Jalan HM Joni, Jalan Halat dan jalan lainnya.(cr17/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved