Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Iptu Nanang, Si Polisi Berpantun, Mencintai Seni dan Bermimpi Jadi Artis

Nanang yang merupakan warga Tanjung Morawa ini pun menuturkan cikal bakal dirinya melantunkan pantun pada masyarakat di masa PPKM darurat Kota Medan. 

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY
Iptu Nanang Kusumo dari Ditlantas Polda Sumut saat diwawancara di pos PPKM Darurat Kampung Lalang, Minggu (18/7/2021). (TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - "Di kalangan polisi saya diberi gelar Artis Polda Sumut. Ya karena multi talenta. Mulai dari sering jadi pembawa acara, berpantun, melawak, sampai ciptain lagu," kata Iptu Nanang Kusumo dari Ditlantas Polda Sumut kepada Tribun Medan, Minggu (18/7/2021). 

Nanang ialah satu - satunya polisi yang viral karena menggunakan cara unik saat menyampaikan pesan pentingnya menaati protokol kesehatan kepada masyarakat. 

Bagaimana tidak, Nanang memberi pantun pada pengendara yang melintas di pos penyekatan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kampung Lalang. 

Sentak, warga pun merasa ada sosok polisi yang teramat ramah.

Jauh berbeda dengan stigma kepolisian yang dikenal garang dan marah - marah pada saat melakukan penertiban. 

Baca juga: Tak Hadir Sidang, Rezky Aditya Rupanya Asyik Lakukan Ini, Wenny Ariani Bongkar Masa Lalu sang Mantan

Nanang yang merupakan warga Tanjung Morawa ini pun menuturkan cikal bakal dirinya melantunkan pantun pada masyarakat di masa PPKM darurat Kota Medan. 

Berpantun ria itu mulai diterapkannya pada Jumat, (16/7/2021). Saat itu ia ditugaskan untuk membagikan masker kepada masyarakat di pos PPKM darurat di Kampung Lalang. 

Cuma saat ia ingin membagikan masker, terlintas dalam benaknya kondisi masyarakat teramat susah di masa pandemi Covid-19 .

"Sudah ribut PPKM, susahnya cari makan, belum lagi di stop-stop polisi. Makanya saya berpikir harus ada sesuatu yang humanis. Kalau hanya bagi masker gitu aja ya tidak ada kesannya," katanya. 

Berangkat dari hal itu lah ia terpikir untuk memberikan masker kepada masyarakat dengan berpantun. Tak disangkanya niat baiknya itu pun mendapat respon positif dari masyarakat. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved