Breaking News:

4.482 Paket Sembako Bansos untuk Warga Kota Sudah Disalurkan, Kalian Sudah Dapat?

Pemko Medan mengklaim sudah menyalurkan 4.482 paket sembako bantuan sosial (bansos) untuk warga Kota Medan yang terdampak PPKM Darurat

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
Dok. Humas Pemerintah Kota Medan
Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution saat menyerahkan paket bantuan sembako secara simbolis kepada warga Kampung Nelayan, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, pada Senin (10/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-Sebanyak 4.482 paket sembako bansos untuk warga Kota Medan yang terdampak PPKM Darurat telah disalurkan. 

Penyaluran tersebut dilakukan di enam kecamatan, yakni Kecamatan Medan Amplas, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Denai, Medan Barat dan Medan Helvetia. 

"Sampai semalam yang sudah tersalur 4482 paket di kecamatan Medan Amplas, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Denai, Medan Barat dan Medan Helvetia itu yang sudah disalurkan," 

"Hari ini kita akan salurkan di Medan Belawan dan Medan Perjuangan," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Endar Sutan Lubis kepada www.tribun-medan.com, Kamis (22/7/2021). 

Baca juga: Dosen dan Mahasiswa Akper HKBP Balige Terkonfirmasi Covid-19 dan Kini Lakukan Isoman

Endar menuturkan, untuk teknis penyaluran bantuan diserahkan sepenuhnya kepada pihak kelurahan.

Yang perlu ditekankan, kata dia, selama proses penyaluran tidak boleh sampai menimbulkan keramaian.

"Yang jelas tidak boleh menimbulkan kerumunan. Jadi ada dua skema dalam penyalurannya, diantar kerumah masing-masing, atau warga mengambil kerumah Kepling satu-satu bukan beramai-ramai," 

"Jadi teknisnya diatur Kepling misalnya jadwal jam pembagian," katanya. 

Dikatakan Endar, ada beberapa kriteria penerima bantuan sosial dampak PPKM darurat ini. Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan Kelurahan dan Kecamatan agar pendataan penerima tepat sasaran. 

Baca juga: Pedagang Kecil Merana Terdampak PPKM Darurat, Dewan Minta Penyaluran Bansos Merata

"Sesuai perintah pak wali, diminta kepada camat dan seluruh lurah untuk benar-benar melakukan pendataan yang sesuai kriteria yang sudah ditetapkan. Warga yang memang rentan terhadap dampak PPKM darurat, jangan sampai tidak mendapatkan bantuan," ungkap Endar. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved