Breaking News:

Lingkungan IX di Kecamatan Medan Amplas Isolasi Setelah 7 Warganya Positif Covid-19

Lingkungan IX, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas melakukan isolasi setelah warganya terpapar Covid-19

Penulis: Fredy Santoso | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/FREDY SANTOSO
Petugas gabungan dari kepolisian dan kelurahan sedang berjaga di pos kamling yang berada di Lingkungan IX, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (27/7/2021).(TRIBUN MEDAN/FREDY SANTOSO) 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN-Lingkungan IX, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas melakukan isolasi setelah ada tujuh warga yang terkonfirmasi positif Covid-19

Sekretaris Camat Medan Amplas, Mena Mery Selly Sitepu mengatakan, ketujuh warga yang positif Covid-19 itu sekarang melakukan karantina mandiri. 

"Jadi, data yang masuk hari ini itu ada tujuh orang yang positif, makanya kami ajukan isolasi. Karena kan sesuai peraturan kalau dalam lingkungan itu ada lebih dari lima, maka isolasi lingkungan," kata Mena Mery Sitepu, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Seorang Pegawai Kantor Bupati Toba Terkonfirmasi Positif Covid-19, Seratusan Pegawai Swab Massal

Mena menuturkan, saat ini puskesmas kecamatan sedang melakukan tracking untuk mengetahui siapa saja warga sekitar yang kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19.

Belasan orang yang sudah diketahui itu sudah dilakukan swab oleh puskesmas dan masih menunggu hasilnya.

Sementara itu, untuk menjaga mobilitas di lingkungan tersebut, pihak kecamatan juga melakukan pembatasan aktivitas terhadap warga dari luar lingkungan.

Warga dari luar dilarang masuk mulai pukul 18:00 WIB hingga pukul 24:00 WIB.

Baca juga: PUSKESMAS Tandang Puhit Lakukan Swab Antigen, Dua Pegawai Kantor Bupati Toba Positif Covid-19

Selain itu, petugas gabungan dari kepolisian dan Satpol PP juga akan membantu menjaga di dua pos yang sudah dibangun.

Untuk warga yang sedang diisolasi juga akan diberikan bantuan berupa maka sehari tiga kali yang diberikan oleh Pemko Medan dan disalurkan oleh kelurahan.

"Kalau yang kontak erat di swab hasilnya belum keluar, ada belasan. Bantuan makanan untuk yabg diisolasi dari pemko yang akan disalurkan melalui Kepling," ucapnya.

Pemberlakuan isolasi lingkungan ini rencananya akan dilakukan sampai dengan 1 Agustus 2021. Nantinya apabila kondisinya sudah membaik maka isolasi dihentikan.(cr25/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved