Breaking News:

TRIBUNWIKI

SOSOK Dian Rizky Ananda, Atlet Sepeda Sumut, Incar Tiket PON 2024

Atlet dari Pengkot ISSI Medan ini terus memperbaiki teknik, skill, mental, fisik dan waktu jarak tempuh untuk tampil terbaik.

Penulis: Sofyan akbar lama | Editor: Ayu Prasandi
HO
Pebalap sepeda Dian Rizky Ananda  

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN  - Pebalap sepeda bernama lengkap Dian Rizky Ananda merupakan satu atlet yang turun di nomor balap sepeda road race perorangan putri pada Seleksi Daerah (Selekda) tahap II yang diproyeksikan untuk Pelatihan Daerah (Pelatda) jangka panjang menuju PON XXI/2024 Sumut-Aceh.

Dian sapaan akrabnya semakin percaya diri dan mempersiapkan diri lebih matang setelah lolos seleksi pada tahap awal.

Atlet dari Pengkot ISSI Medan ini terus memperbaiki teknik, skill, mental, fisik dan waktu jarak tempuh untuk tampil terbaik untuk mengambil tiket menuju PON 2024.

Atlet di bawah binaan pelatih Bastio ini terus berlatih meskipun medan lintasan hingga saat ini belum diketahui dengan detail.

Ia mengaku semuanya telah diantisipasi termasuk jika harus bertanding di trek yang terdapat tanjakan tajam pada seleksi lanjutan. 

Baca juga: UISU-Gemilang Nusa Kreasindo Bangun Kampung Wisata Batik

Anak semata wayang dari pasangan Suwardi dan Evi Herawati ini pada awalnya menggeluti olahraga renang pada tahun 2010 bergabung di klub renang Tirta Prima Medan.

Atlet yang dilahirkan di Medan ini telah membukukan prestasi juara 1 O2SN tingkat Kabupaten Deliserdang 2018, juara 3 O2SN tingkat Provinsi Sumut 2018 dan juara 2 jarak 100 meter gaya kupu Popdasu 2018.

Selanjutnya pelajar kelas XII SMA 1 Namorambe ini hijrah ke cabor Triathlon tahun 2020.

Prestasi yang diraih sebagai peringkat 11 Triathlon tingkat Nasional yang digelar di Sibolga tahun 2020 dan masuk atlet seleknas aquathlon di Jakarta tahun 2020 untuk persiapan menuju even Asean Beach Games di negeri Tiongkok. Selanjutnya pada tahun yang sama atlet yang dilahirkan pada 18 September 2004 kembali hijrah ke olahraga balap sepeda nomor pertandingan road race.

Ia kembali menorehkan prestasi peringkat ketiga Tour De Deli tingkat nasional yang digelar di Medan tahun 2020.

Selanjutnya menabalkan diri sebagai peringkat ketiga Selekda Road Race di Kuliki tahun 2021.

Baca juga: ASN Pemkab Deliserdang Diminta Segera Bayar PBB Demi PAD yang Maksimal

"Dulu saya atlet renang kemudian beralih ke cabor triathlon, semenjak pandemi melanda tanah air tidak bisa latihan renang seperti biasanya, dari situ lah saya mencoba latihan sepeda karena satu bagian dari cabor triathlon, kemudian saya mengikuti lomba sepeda pertama pada ajang Tour De Deli 2020 dan alhamdulillah menang meraih juara ketiga.

Hasil yang diraih membuat saya mulai tertarik dengan olahraga sepeda" ujar pendoyan sate padang ini, Selasa (27/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved