Breaking News:

Pemkab Langkat Siapkan Perhelatan MTQ 2021, Kegiatan Mengikuti Protokol Kesehatan

Kabupaten Langkat akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 54 tahun 2021 secara terbatas dan sederhana di Kecamatan Stabat

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Pemerintah Kabupaten Langkat akan menggelar MTQ di Kecamatan Stabat tepatnya di kawasan perkantoran. 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Kabupaten Langkat akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 54 tahun 2021 secara terbatas dan sederhana di Kecamatan Stabat, pada 20 sampai 24 September 2021.

"MTQ tahun ini akan dilaksanakan secara terbatas," kata Kabag Kesra H. Syahrizal saat rapat persiapan MTQ ke-54 di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Kota Stabat. 

Ia menambahkan, pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan sehingga pelaksanaan MTQ dilakukan sesuai protokol kesehatan yang ketat. 

Baca juga: INILAH Pesan Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak untuk Pemkab Langkat di Acara Vaksinasi Massal

Baca juga: 165 Orang Terpapar Corona di Langkat dalam 3 Minggu Terakhir, 130 Orang Tengah Jalani Perawatan

Baca juga: 23 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Langkat Resmi Dilantik, Berikut Nama dan Posisinya

“Apapun cabang MTQ yang dilaksanakan serta dimanapun acara diadakan, panitia menyediakan alat kesehatan demi kenyamanan bersama dan memutus mata rantai COVID-19,” ujarnya. 

Adapun lokasi pelaksanaan MTQ mulanya direncanakan di Kecamatan Pematang Raya tetapi dipindahkan ke Kecamatan Stabat

"Lokasinya, diaula perkantoran Pemkab Langkat dan gedung sekolah yang berada disekitaran komplek perkantoran Pemkab Langkat," katanya. 

Syarizal berharap, nantinya pelaksanaan MTQ berjalan lancar meski diselenggarakan di tengah situasi pandemi. 

“Mari jaga aman, jaga iman dan jaga imun,”ajaknya.

Diketahui, MTQ ke 54 ini bertema, mewujudkan insan yang qur'ani dan tangguh dimasa pandemi menuju Langkat maju, sejahtera dan religius. Rencana penetapan lokasi kegiatan di antaranya Dinas PU PR untuk cabang tilawah dewasa dan remaja. Dinas Perindag untuk tilawah anak dan tartil.

Selanjutnya, Kemenag untuk cabang syarhil qur'an dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk cabang hafiz 20 dan 30 juzz. Bappeda untuk cabang tilawah 1 juzz. Kesbangpol untuk cabang tilawah 5 juzz. Disdukcatpil untuk cabang hafiz 10 juzz, SMP N 5 Stabat untuk cabang khattil qur'an. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved